Brilio.net - Dusun Klepu, Ngambangsari, Wonogiri pada Jumat (26/1) lalu dibuat heboh. Pasalnya, seorang gadis desa bernama Sri Rahayu pada hari itu dinikahi oleh Ezra Liam Honan yang berkebangsaan Selandia Baru. Pernikahan dilaksanakan secara sederhana di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangtengah, Wonogiri.

Dilansir dari website resmi Polres Wonogiri, Senin, (29/1), AIPDA Iwan Sumarsono selaku humas menjelaskan bahwa pernikahan dua orang berbeda kebangsaaan ini berjalan dengan lancar. Ezra mengucapkan ijab kobul sembari membaca teks secara terbata-bata. Namun itu dimaklumi karena pria 20 tahun tersebut masih belum bisa berbahasa Indonesia.

wonogiri nikah selandia baru © polreswonogiri.com

foto: polreswonogiri.com

Pernikahan keduanya dilangsungkan dengan mengenakan pakaian adat Jawa. Sri Rahayu mengenakan pakaian nikah berwarna putih beserta hijab krem. Sementara pakaian mempelai pria terlihat simpel, hanya mengenakan setelan jas dan peci hitam. Ya, Ezra sebelumnya telah menjadi mualaf demi mempersunting wanita yang kini telah resmi menjadi istrinya.

wonogiri nikah selandia baru © polreswonogiri.com

foto: polreswonogiri.com

Awalnya dua sejoli ini dipertemukan di Pantai Kuta, Bali. Keduanya tak sengaja bertemu kemudian bertukar nomor telepon dan akhirnya menjalin hubungan asmara. Sri Rahayu yang biasa dipanggil Rini ini bisa berkomunikasi dengan pria Selandia Baru dengan lancar. Rini fasih berbahasa Inggris karena bekerja sebagai perawat bayi dari pasangan asing di Jakarta.