Hubungan mereka semakin intens meski hanya berkomunikasi lewat dunia maya. Namun, bukan berarti hubungan keduanya berjalan mulus. Nika mengaku orang tuanya tidak langsung mengetahui jika ia berpacaran dengan Hanif.

bule rusia nikah dengan pria bandung © Instagram/@darirusia

foto: Instagram/@darirusia

Nika mengungkapkan kedua orang tuanya merupakan orang konservatif yang menjaga tradisi lama.

"Mereka berpikir bahwa untuk membangun sebuah keluarga harus dengan orang Rusia. Jadi bagiku sangat sulit untuk mengatakannya kepada mereka bahwa saya punya pacar," jelasnya.

Namun, ketika Nika mengungkapkan hubungannya bersama Hanif kepada orang tuanya, mereka tidak mempermasalahkannya.

"Pada orang tua, saya beritahu ibu saya, dia tidak masalah dengan hal ini. Tapi fakta yang lucu, saya beri tahu nenek tentang dia hanya ketika saya telah menikah di Indonesia," imbuhnya.

Nika rela kabur ke Indonesia tanpa memberitahu keluarganya. Meski demikian, ia sempat memberitahu orang tuanya seminggu sebelumnya, tentang rencana keberangkatannya ke Indonesia.

"Kami membeli tiket dan saya tidak mengatakan pada mereka tentang tiket ini. Aku kemudian menghilang dan menikah dengan Hanif. Kami sudah beli setelah itu menunjukkan ke ibu saya sebelum terbang," katanya.

Ibu Nika pun langsung panik dan mereka sempat bertengkar kecil. Namun, Nika menjelaskan kepada orang tuanya tentang pilihan hidupnya. Orang tua Nika pun memahami dan memberikan restu untuk Hanif.

bule rusia nikah dengan pria bandung © Instagram/@darirusia

foto: Instagram/@darirusia

Mengenai restu, Hanif memiliki pengalaman yang menarik saat hendak meminta restu kepada orang tua Nika.

"Jadi pas telponan kan, kalau di kita tuh kalau izin harus banyak basa-basinya kan. Pas video call (dengan mertua) langsung to the point. Deg-degan, katanya kalau mau melamar bilang saja," ungkap Hanif.

Selama tinggal di Indonesia, Nika pun mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Ia pun juga akhirnya memeluk agama Islam dan dibimbing oleh suaminya.

Nika kemudian bertemu dengan Hanif pertama kalinya pada Mei 2022. Kemudian melangsungkan pernikahan pada Juli 2022. Saat melangsungkan pernikahan, Nika mengirimkan videonya.

"Reaksi mereka, seperti ibu saya bilang, 'Oh bagus! Sangat bagus'," ungkap Nika. Tetangga dan teman-teman Hanif pun juga memberikan reaksi terkejut saat ia menikahi Nika.

Warganet yang mendengar kisah Nika dan Hanif pun ikut terharu. Mereka mendoakan pernikahan keduanya harmonis dan langgeng.

"Subhanallah, cara Allah mempertemukan jodoh, smg sakinah mawaddah warahmah. Aaamiin," kata Abdul Rakhman.

"Dua budaya yg berbeda bisa bersatu , semoga langgeng sampai akhir," ujar mall.

"Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah aamiin yaa rabbal'alamin," tulis alittle ryan.