Brilio.net - Telur gulung merupakan salah satu jajanan kaki lima yang sangat populer di Indonesia dan banyak peminatnya. Selain karena rasanya yang enak dan gurih, juga karena harganya yang murah.

Tak sedikit orang yang mencoba membuat telur gulung sendiri, tapi berujung gagal. Sebab, memang butuh trik dan keahlian dalam membuat jajanan telur gulung ini. 

Ketika memakan telur gulung ini biasanya juga ditambah dengan berbagai saus sesuai selera, seperti saus tomat, saus sambal, mayones, dan juga kecap. 

Ternyata, jajanan kaki lima ini juga cukup membuat seorang pria bule penasaran, sehingga ia membeli telur gulung dan mencicipi untuk pertama kalinya. "This is probably my favorite snack in in Indonesia now (Ini mungkin jajanan favorit saya di Indonesia sekarang)," keterangan dalam video, dilansir brilio.net dari akun TikTok @wheres.michael pada Sabtu (22/10).

Bule makan telur gulung Berbagai sumber

foto: TikTok/@wheres.michael

Momen pertama kali dirinya mencoba telur gulung yang diunggah di akun TikTok miliknya sontak mencuri perhatian warganet. "Pertama kali coba telur gulung di Indonesia (dalam bahasa Inggris)," tulisnya dalam keterangan video.

Di awal video, pria bule tersebut merekam aksi seorang wanita penjual telur gulung dari Indonesia tersebut. Wanita tersebut tampak handal dalam membuatkan pesanannya.

Saat itu, pria bule tersebut terlihat terkejut dan takjub dengan proses pembuatan telur gulung yang adonan dituang ke minyak panas lalu digulung ke sebilah tusuk sate. "Dia mengocok telur lalu menuangkannya ke minyak goreng. Dia menggulung semua telur itu di stik. Penuh bakat!" tulis pria bule.

Bule makan telur gulung Berbagai sumber

foto: TikTok/@wheres.michael

Tak perlu waktu lama, pria tersebut langsung segera mencicipi telur gulung yang dibelinya dan juga menambahkan saus tomat dan mayones ke dalam wadah telur gulung. Tak terduga, ia terlihat begitu kaget setelah mencoba rasa telur gulung yang begitu enak. Bahkan, ia beranggapan jika telur gulung tersebut menjadi jajanan favoritnya di Indonesia.

"Oh ini enak banget!" ujar pria bule setelah mencoba telur gulung untuk pertama kalinya. Ia cukup terkejut dan bertanya-tanya mengapa jajanan ini terasa begitu nikmat.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 3,1 juta pengguna TikTok dan tak sedikit warganet yang meninggalkan komentar.

"Gw yg bisa habis 50k demi telur gulung ," tulis @Hesti Agustina.

"Micin adalah kunci semua jajanan indonesia ," komentar dari @piimen.

"Gak bisa kalo makan telur gulung satu doang harus banyak kalo gw," tulis pemilik akun @kim_bucin.

"Kmren coba bikin gagal pas coba lagi bisa, ternyata kurang airnya," ujar pemilik akun @Ricky Chan.

@wheres.michael This is probably my favoritie snack in in Indonesia now #indonesia #pasarsenggol #indonesianfood edamame - bbno$