Brilio.net - Berbagi kebaikan kepada siapapun tanpa mengenal waktu, tentu menjadi sikap terpuji. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang, nasib baik karena masih banyak orang yang mau tolong menolong. Meski yang dilakukan tak seberapa, namun aksi kebaikan ini bisa jadi contoh bagi semua orang.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Mugirejo, Samarinda. Dia bernama Suriansyah atau akrab disapa Haji Sasa. Memiliki hidup yang berkecukupan, Haji Sasa tak lupa berbagi kebahagiaan dengan orang yang membutuhkan. Salah satunya yaitu memborong semua jajanan Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan rumahnya.

Melansir dari TikTok @kaltimtuah.id, Senin (23/8) saat itu momen 17 Agustus sedang berlangsung. Haji Sasa berencana mengadakan lomba di sekitar rumahnya. Kabar ini kemudian dimanfaatkan PKL untuk berjualan.

Karena tidak ingin mengecewakan para pedagang yang datang, pria dengan peci putih memutuskan untuk memborong semua jualan para PKL.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

pak haji borong dagang pkl © 2021 TikTok

foto: TikTok/@kaltimtuah.id

"Jangan mengecewakan rakyat kecil, apalagi sampai menyakitinya #berbagilah walau sedikit," tulisnya pada caption.

Ada banyak pedagang kaki lima yang hadir di sana, mulai dari tukang bakso, pedagang minuman, buah, jajanan pasar, dan masih banyak lagi. Para pedagang itu pun merasa senang karena semua barang dagangannya diborong. Mereka senang sebab dalam sehari biasanya dagangan laku 40-50 ribu saja.

pak haji borong dagang pkl © 2021 TikTok

foto: TikTok/@kaltimtuah.id

Dagangan yang telah diborong oleh Haji Sasa itu kemudian bisa dinikmati oleh warga sekitar untuk dimakan. Meski hujan turun, warga tetap menikmati makanan gratis ini.

Aksi Haji Sasa borong semua dagangan PKL itu menuai pujian dari warganet. Mereka salut dengan apa yang dilakukan oleh pria asal Samarinda itu untuk berbagi ke sesama.

pak haji borong dagang pkl © 2021 TikTok

foto: TikTok/@kaltimtuah.id

"devinisi orang kaya : suka berbagi. tak semua orang kaya punya hati seperti bapak. sehat sehat pak Haji," tulis Bu Sri Wijanti.

"Bapaknya ini emang baiknya baik banget, nggak ngerti lagi. Kemarin2 malah ngeborong jajanan 1 jalan, berturu2 dan disuruh bagiin pas Idul Adha," komentar Synn.

"masyaallah ini baru orang kaya... kaya dunia dan akhiratnya semuga kita bisa mencontoh dari pak haji," timpal Moreno.

Video tersebut hingga kini sudah disaksikan 2,4 juta kali dan mendapat like 170 ribu dari pengguna TikTok.

@kaltimtuah.id

Jangan mengecewakan rakyat kecil, apalagi sampai menyakitinya ##berbagilah walau sedikit

original sound - RameneDjaman87

(brl/lin)

(brl/lin)