Brilio.net - Saat ini masyarakat Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Sudah satu tahun lebih Indonesia masih terus berusaha untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya yakni mengeluarkan kebijakan PPKM darurat. Akan tetapi, kebijakan ini dinilai memberikan dampak kepada pedagang kecil.

Melihat kondisi para pedagang dan sopir di saat masa PPKM seperti ini seorang polisi satu ini justru memberikan berkah kepada para pedagang dan sopir. Dia juga tak lupa menyuruh mereka untuk pulang lebih awal. Aksi polisi ini lantas menjadi viral dan menuai pujian dari masyarakat.

Dilansir dari video YouTube/Purnomo Belajar Baik, Senin (26/7) Seorang polisi tampak tengah mendatangi para pedagang dan sopir. Bukan untuk menegur mereka, dia justru memberikan berkah kepada mereka. Polisi ini tampak memberikan selembar uang ke masing pedagang dan sopir yang ditemuinya.

 

Setelah bagi-bagi berkah kepada para pedagang dan sopir yang ditemui, polisi tersebut juga menyuruh para pedagang dan sopir untuk pulang. Tidak hanya itu saja, polisi tersebut juga menghimbau para oedagang dan sopir yang ditemuinya untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aksi polisi bagi berkah ke pedagang dan supir © Instagram/@lambegosiip

foto: YouTube/Purnomo Belajar Baik

"Langsung pulang, pulang," kata polisi ini sambil memberikan uang.

"Ayo pulang, pulang," suruh polisi ini ke semua orang.

"Ayo pulang, jumatan," sambungnya.

"Alhamdulillah," kata para pedagang saat mendapat uang.

Aksi polisi bagi berkah ke pedagang dan supir © Instagram/@lambegosiip

foto: YouTube/Purnomo Belajar Baik

Aksi seorang polisi yang bagi-bagi berkah tersebut menarik perhatian dari warganet. Bahkan para warganet memberikan pujian atas aksi polisi tersebut.

Aksi polisi bagi berkah ke pedagang dan supir © Instagram/@lambegosiip

foto: Youtube/Purnomo Belajar Baik

"Ini bpk polisi yg baik n yg bisa nyembuhin ODGJ," tulis akun arie_widhye.

"Terima kasih Pak Polisi yang baik hati. Semoga Allah senantiasa selalu mencurahkan rezeki yg banyak utk bapak dan keluarga. Serta diberikan kesehatan dan umur panjang utk bapak dan keluarga. Aamiin," tulis akun mpo_vivi.

"pak pol purnomo ya ini??? ini pak pol yg slalu nolong ODGJ ," tulis akun kiki.e644.

"Sehat selalu orang² baik... Smoga aku bs spertimu," tulis akun destiiswanti.

"Sehat selalu orng baik," tulis akun meirizka_paramita.

(brl/red)

(brl/red)