Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia berimbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Di momen PPKM ini, tak sedikit publik figur yang membantu masyarakat kecil. Salah satunya yakni pedagang yang tetap berjualan selama pandemi. Hal ini dilakukan dengan memborong dagangan para penjual tersebut.

Para pedagang inipun senang lantaran dagangannya habis diborong oleh para publik figur. Kendati demikian, pemandangan berbeda terjadi tatkala seorang pengusaha ternama Maharani Kemala hendak memborong dagangan buah milik seorang ibu-ibu. Alih-alih senang dagangannya diborong, ibu-ibu tersebut justru sempat menolak.

Maharani Kemala beberapa waktu lalu menemukan seorang ibu-ibu penjual buah potong yang ada di pinggir jalan. Buah-buah tersebut dibopong di atas kepalanya dan kemudian ibu-ibu tersebut berkeliling dengan berjalan kaki untuk menjajakan dagangannya.

Memiliki hati yang amat besar, Maharani berniat untuk membeli serta memborong semua dagangan si ibu. Namun, saat akan dibeli, ibu penjual tersebut sempat menolak dan tidak mau jikalau dagangannya diborong.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak mau dagangannya diborong, alasan penjual buah ini bikin haru © 2021 youtube.com

foto: youtube.com/Maharani Kemala

"Sudah semua (dagangan) saja bu saya beli. Udah nggak papa, entar aku kasih anak-anakku di kantor," ungkap Maharani yang kemudian ditolak oleh sang penjual.

Ibu ini memiliki alasan yang nggak terduga. Ia mengaku, alasan tak mau dagangannya semua diborong lantaran takut tidak dimakan. Sebagai pedagang tampaknya memiliki hati yang amat tulus dalam menjajakan dagangan buahnya.

Akan tetapi, Maharani meyakinkan bahwa seluruh buahnya akan termakan dan tidak terbuang sia-sia. Ia mengatakan buah tersebut akan dibagikan kepada seluruh karyawannya.

Tak mau dagangannya diborong, alasan penjual buah ini bikin haru © 2021 youtube.com

foto: youtube.com/Maharani Kemala

"Kasihan, entar nggak dimakan?" kata ibu tersebut mengatakan.

"Beneran dimakan nggak?" lanjut ibu-ibu tersebut meyakinkan.

"Dimakan, dimakan, dimakan," jawab Maharani.

Unggahan itupun menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang salut dengan ketulusan ibu-ibu tersebut. Terlebih sang penjual takut kalau buah yang dijualnya justru tak termakan.

"Point penting dalam Vidio yang bisa saya petik=

Jangan pernah meminta selagi masih sehat dan bisa berusaha," tulis akun ftrtlamlia.

"Ibunya bener2 ya dibantu tapi ga manfaatin , 1001 orang kaya gini .. moga2 berkah selalu mami dah bantu ibu ini," ungkap akun Rizki solina.

"Jadi terharu, ibu ini terlihat hatinya tulus, baik, pekerja keras . Mami sangat menginspirasi, semoga suatu saat bisa membantu banyak orang seperti mami.. jaga kesehatan mami sekeluarga, setiap kebaikan yg mami berikan ke sesama semoga dibalas lebih2 (dg rasa keikhlasan dan ketulusan mami) Aamiin.." tutur akun khoirul amalia.

(brl/red)