Brilio.net - Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan curhatan seorang wanita yang sedang berwisata di sebuah pantai Bali. Lewat laman TikToknya, wanita bernama Nia Lathif itu menceritakan pengalamannya saat menggunakan jasa pijat ibu-ibu warga lokal.

Dalam video unggahannya yang sudah ditonton lebih dari 6,6 juta kali itu, Nia menjelaskan secara rinci nominal biaya yang harus ia keluarkan untuk jasa yang ia pakai. Selain pijat kaki, Nia yang datang bersama seorang temannya itu juga ditawari jasa henna serta pedi & medi.

Nia juga melarisi dagangan ibu-ibu tersebut dengan membeli beberapa pernak-pernik seperti gelang tangan, gelang kaki hingga kain bali.

pijat di kuta 2,6 juta © TikTok

foto: TikTok/@nialathif

"Henna berdua IDR 450
Pijat kaki IDR 300
Pedi & Medi berdua IDR 950
Gelang tangan IDR 140
Gelang kaki IDR 300
Kursi IDR 50
Kelapa & Bakso IDR 150
Kain Bali IDR 275
TOTAL Rp. 2.615.000," tulis Nia.

pijat di kuta 2,6 juta © TikTok

foto: TikTok/@nialathif

Sontak saja warganet pun dibuat syok saat melihat tagihan tersebut. Nia bahkan tampaknya tak menyangka jika ia harus merogoh kocek lebih dari Rp 2 juta.

Alhasil, Nia dan temannya harus mengambil uang di mesin ATM. Tampak pula jika ibu-ibu yang memberi jasa pijat itu sampai ikut ke tempat pengambilan uang.

pijat di kuta 2,6 juta © TikTok

foto: TikTok/@nialathif

Diketahui jika pantai tersebut berada di kawasan Kuta, Bali. Disana memang terkenal dengan jasa para tukang pijat. Saat wisatawan datang, tak sedikit ibu-ibu yang mulai menyerbu untuk menawarkan jasa tersebut.

Video yang viral ini lantas mendapat ragam komentar. Banyak yang menilai jika uang yang harus dibayarkan terlalu mahal.

@nialathif

Panik gaaaa ????

Kamu jelek tapi ngangenin - Mas Paijo

 

"Kadang niat nolong karena kesian, malah ujung2nya kita sendiri yg kasian dompetnya langsung kering," ujar @deemark2714.

"Mana keliatannya itu mijitnya cuma dipegang2 doang wkwk," ucap @alvianjkt48.

"Kek gini ribut2 pantai sepi pandemic bla..bla giliran ada pendatang staycation di getok harga gila...yg ada disumpahin dan gak mau balik," tulis @anisaandriani11.

"Gw di bali minta kepang aja kena 200/300rb dikira gw bule... bulepotan," imbuh @okinawa_brown_sugar.

 

pijat di kuta 2,6 juta