Brilio.net - Semenjak pandemi Covid-19 menjangkit masyarakat di Tanah Air, banyak perubahan besar yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Termasuk diantaranya mengadakan acara pernikahan.

Selain membatasi orang yang akan diundang, para tamu undangan juga diminta untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun. Inilah yang menjadi tantangan bagi wedding organizer juga si empunya acara, agar acara berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Rumitnya menggelar pernikahan di tengah kondisi pandemi Covid-19 juga dirasakan oleh para fotografer. Selain diminta selalu mengenakan masker, mereka juga harus selalu jaga jarak dengan orang disekitarnya.

Begiutlah yang diperlihatkan dalam video yang beberapa hari ini trending di media sosial. Brilio.net melansir dari Instagram @makassar_iinfo, sebuah video memperlihatkan dua fotografer yang sedang memotret prosesi akad dari balik pintu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

fotografer taat ppkm © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Viral Photographer tidak diperbolehkan mengabadikan akad nikah karena PPKM," tulis akun @makassar_iinfo dalam caption.

Kedua fotografer tersebut berjinjit sambil memegang kamera, untuk mendapatkan momen ijab kabul tersebut lewat ventilasi pintu yang berukuran kecil.

Dari dalam ruangan terlihat dua pengantin yang sama-sama mengenakan masker, bersama saksi dan penghulu. Prosesi akad tersebut pun tampaknya berjalan lancar tanpa kendala.

fotografer taat ppkm © 2021 berbagai sumberfoto: Instagram/@makassar_iinfo

Video singkat itu berhasil mencuri perhatian warganet. Banyak yang merasa sedih sekaligus prihatin dengan pasangan pengantin tersebut.

"percuma sewa fotografer," tulis akun @firqhan_alif.

"Kasihan pengantinnya.. Moment paling penting & sakral gk ada kenang"ngan nya," kata @denz_nugraha98.

"itu nikah apa kawin, pintu smpe rapet amat..1 fotografer gpp x yg penting kan udah di swab semua..," timpal @chandra_i_d.

"Serasa paparazi lagi nungguin artis Hollywood," imbuh akun @faisalkadafilubis.

Hingga berita ini dibuat brilio.net belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai peristiwa ini. Namun sudah 36 ribu lebih pengguna Instagram menyukai postingan ini. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

(brl/far)