Brilio.net - Rajin menabung pangkal kaya. Sepertinya kalimat bijak ini cocok menggambarkan sosok ibu asal Kabupaten Bulukumba yang viral di media sosial baru-baru ini.

Yap, kisah seorang wanita di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang kedapatan membeli mobil secara tunai dengan uang receh belum lama ini sukses menghebohkan publik. Video yang merekam peristiwa sosok ibu mengunjungi dealer untuk membeli mobil Toyota secara tunai dengan tumpukan uang receh ini sempat dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam unggahan video pertama, terlihat beberapa karyawan dealer yang menghitung uang yang tersusun rapi di dalam kardus. Bahkan beberapa di antaranya juga dimasukkan dalam kantong kresek serta toples.

ibu Bulukumba beli mobil © Instagram

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Ini uang koin di angka 20 juta sampai 30 jutaan ya," seperti dikutip brilio.net dari @makassar_iinfo pada Minggu (18/7).

Rupanya uang untuk membeli mobil tersebut sudah ia tabung cukup lama. Dalam caption, terungkap jika sosok yang dipanggil ibu haji tersebut sudah menabung selama 5 tahun lamanya.

ibu Bulukumba beli mobil © Instagram

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Salah satu warga kabupaten Bulukumba yang telah melakukan pembelian satu buah unit Toyota dri hasil menabung dalam jangka waktu 5 tahun," tulis @makassar_iinfo dalam caption.

Kejadian ini pun sempat menyedot perhatian hingga ibu tersebut tampak dikerumuni beberapa orang di dalam dealer. Tak disebutkan mobil tipe apa yang dibeli oleh si Ibu.

ibu Bulukumba beli mobil © Instagram

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Alhamdulillah ibu haji telah melaksanakan tugas membeli unit kendaraan Toyota melalui rekening tabungan pribadi di rumah yaitu celengan. Gaspol bu haji, selamat ibu haji," seperti dilansir brilio.net dari @makassar_iinfo pada slide video kedua.

Hingga saat ini, video yang viral di media sosial itu telah disukai lebih dari 52 ribu pengguna Instagram. Sontak saja banyak warganet yang turut membubuhkan beragam komentar.

ibu Bulukumba beli mobil © Instagram

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"untung tdk makan rayaaap ya ????," komentar @cindyyws.

"otw nabung juga deh @munistore_mks yokk bisa yokkkkk," tulis @iuniii_.

"Buah dari ketekunan ," ujar @dinulpradana.

"alhamdulillah ikut seneng liatnya ," imbuh @_ekaputr.