Brilio.net - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan kisah pernikahan cowok Indonesia dengan bule cantik Austria-Turki. Foto-foto tersebut diunggah oleh bule bernama Arzum Balli di akun Facebook miliknya. Diketahui, pernikahan antara pria yang akrab disapa Awan dan Arzum itu terjadi pada tanggal 18 Agustus 2019 lalu.

Kepada tim brilio.net, Arzum mengaku punya cerita panjang soal kisah cinta ini. Arzum dan Awan pertama kali bertemu di platform karaoke bernama Smule. Awalnya mereka hanya sering nyanyi duet bareng saja. Hingga suatu ketika cewek Austria berdarah Turki ini menyimpan ketertarikan kepada petugas Pasukan Oranye tersebut.

Akhirnya Arzum mencari tahu lebih baik tentang Awan. Ia mulai mencari media sosial yang dipakai seperti Facebook dan akun Line milik pria yang kini telah jadi suaminya tersebut. Kemudian cewek 26 tahun ini memberanikan diri mengirim chat terlebih dahulu kepadanya.

"saya mulai tertarik sm awan krna saya liat dri matanya bahwa dia orgnya tulus," ungkapnya kepada brilio.net saat dihubungi lewat pesan langsung Facebook, Jumat (30/8).

Kemudian tepat pada tanggal 17 November 2017, keduanya mulai menjalin hubungan asmara. Usai enam bulan menjalani long distance relationship (LDR) Indonesia-Austria, Arzum memikirkan untuk mengunjungi Awan di Jakarta. Ia harus menempuh jarak 13.000 kilometer lebih untuk menemui kekasihnya.

Loading...

kisah arzum balli bule cantik austria dinikahi © Facebook

foto: Facebook/awanzha.cahayahitam

"Untuk kesana saya justru ngutang kredit ke bank supaya saya bisa ktmu sm awan di waktu yg singkat itu," kenang Arzum.

Selama dua minggu di Indonesia, Arzum yang sebelumnya pernah menikah dengan orang Indonesia ini mulai mengenal Awan lebih dekat. Mereka berdua berkomitmen untuk menapaki ke jenjang lebih serius. Mengurus berkas pernikahan antar negara juga menjadi tantangan tersendiri untuk pasangan ini.

Sampai akhirnya, Arzum dan Awan resmi menjadi suami istri pada 18 Agustus 2019 lalu. Keduanya menikah di Indonesia dan juga bulan madu di kota-kota yang ada di Indonesia. Pada kesempatan berbahagia ini, Arzum juga turut mengajak serta putrinya untuk menikmati pemandangan indah di beberapa kota.

"kami bulan madu di jawa tengah,jawa barat kebumen dan pengandaran untuk 3 hari," kata cewek yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

kisah arzum balli bule cantik austria dinikahi © Facebook

foto: Facebook/Arzum Balli

Kemudian tak lama setelah bulan madunya itu, Arzum terpaksa harus kembali meninggalkan suaminya untuk sementara. Ia harus segera meninggalkan Indonesia karena izin visa kunjungannya telah habis. Awan juga sempat memosting video detik-detik perpisahan mengharukan ke Facebook.

Dalam video tersebut, terlihat keduanya berpelukkan. Awan juga terlihat memeluk dan mencium anak Arzum yang tentu saja kini jadi anaknya juga. Momen tersebut terlihat sangat mengharukan.

"Semoga istri dan anak ku Selamat dan sehat sampai tujuan ya Allah SWT Perjuangan kami belum berakhir ini titik terang perjuangan cinta kami untuk bersama dan menjadi satu keluarga yang seutuhnya Arzum Balli i love you forever baby," tulis Awan pada unggahannya.

Kisah pernikahan Awan dan Arzum Balli ini viral setelah sang mempelai wanita mengunggah momen bahagia pernikahannya di Facebook. Unggahan tersebut kemudian jadi sorotan dan telah dikomentari banyak akun warganet.