Brilio.net - Setiap driver ojek online punya pakaian kerja yang khas. Helm dan jaket menjadi barang wajib yang dipakai para driver. Selain untuk keselamatan, perlengkapan itu juga dipakai untuk identitas. Para driver tentu saja harus merogoh kocek untuk mendapatkan itu.

Meski demikian, ternyata perlengkapan khas driver ojek online ini juga dijual bebas di berbagai toko online dan e-commerce Indonesia. Bahkan, helm dan jaket ojek online itu juga sampai ditemukan ada dijual di e-commerce Jepang. Wow!

Belum lama ini, foto tangkapan layar yang memperlihatkan helm dan jaket ojek online dijual di e-commerce Jepang viral. Foto yang diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id ini menampilkan e-commerce mercari.com yang menjual helm dan jaket salah satu perusahaan ojek online di Indonesia.

harga helm ojek e-commerce jepang © Instagram/@newdramaojol.id

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Loading...

Namun yang bikin warganet salah fokus adalah harga dari perlengkapan tersebut. Jika di Indonesia helm dan jaket itu bisa ditebus dengan uang ratusan ribu rupiah saja, namun di situs jual-beli online itu helm dan jaket ojek online dijual dengan harga fantastis.

Dari tangkapan layar yang diunggah, helm berwarna hijau ini dibanderol dengan harga 20 ribu yen atau setara dengan Rp 2,6 juta. Sementara itu untuk jaket dijual jauh lebih murah, yakni 3.000 yen atau setara dengan Rp 400 ribu.

Bahkan jaket yang dijual di sana sudah ada keterangan 'terjual'. Berarti sudah ada yang membeli jaket ojek online dengan harga yang cukup fantastis tersebut.

harga helm ojek e-commerce jepang © Instagram/@newdramaojol.id

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Tentu saja harga yang dibanderol situs e-commerce ini bikin warganet kaget. Usai diunggah oleh akun @newdramaojol.id, postingan tersebut tentu saja menyita perhatian warganet. Menurut pengakuan beberapa warganet, jika membeli perlengkapan itu di Indonesia hanya membutuhkan uang tak sampai Rp 200 ribu saja.

"disono 2jtaan, di facebook forumnya cuman 150 + helm," kata akun @ryanafriandii.

"disini jaket begitu cuma 50k," ungkap akun @gheryramadhan.

"Itu mungkin d jual jaket+akun driver nya min..positif thinking aja min," tulis akun @ezaenalgionino.