Brilio.net - Pernikahan antar negara memang sering membuat banyak orang penasaran. Apalagi kabar pernikahan tersebut bukan datang dari kalangan selebritis, melainkan orang biasa. Sudah cukup lama tampaknya kabar pernikahan orang Indonesia dengan warga negara asing tidak terdengar. Namun belakangan ini, ada muncul kabar seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menikahi bule Austria.

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan kabar pernikahan cowok bernama Bambang Irawan dan bule cantik asal Austria yang diketahui bernama Arzum Balli. Kabar ini banyak jadi bahasan warganet setelah foto-fotonya diunggah oleh sang pengantin wanita di akun Facebook pribadinya.

Arzum Balli mengunggah belasan foto berisi momen saat dirinya dipersunting sang suami. Deretan foto tersebut diunggah pada tanggal 18 Agustus 2019, yang diyakini sebagai tanggal pernikahan keduanya. Pada momen akad, pria yang akrab disapa Awan dan sang istri mengenakan busana serba putih. Selain itu saat acara resepsi, keduanya kompak memakai busana pengantin khas Jawa.

viral pernikahan petugas ppsu bule cantik austria © Facebook/Arzum Balli

foto: Facebook/Arzum Balii

Loading...

"Alhamdulillah apa yg kita harapkan akhirnya tercapai. Semoga kau menjadi suami dan ayah yg baik untukku dan anak2 kita. Dan semoga aku menjadi istri dan ibu yg baik untukmu dan anak2 kita. I Love You suamiku Awanzha. Tetap berjuang ya guys yg LDR ama pasangannya," tulis Arzum Balli seperti brilio.net lansir pada unggahannya, Kamis (29/8).

Terlihat dari postingan-postingan yang pernah ia unggah di Facebook, tampak cewek ini sudah cukup fasih menuliskan bahasa Indonesia. Pada caption foto yang ia tulis, Arzum mengungkapkan kalau keduanya juga menjalani hubungan asmara jarak jauh.

Sementara itu Awan mengenang momen pertama kali keduanya bertemu. Rupanya Awan dan Arzum pertama kali bertemu di aplikasi karaoke Smule. Keduanya tampak berduet menyanyikan lagu dari band Kiss From Avelin berjudul Sesak Dalam Gelap.

viral pernikahan petugas ppsu bule cantik austria © Facebook/Arzum Balli

foto: Facebook/Arzum Balii

"Karna pada penasaran awal ketemu dimana nie awal ketemu PERTAMA KALI SAYA DAN Arzum Balli," ujar Awan.

Disebutkan kalau Awan merupakan petugas PPSU atau biasa disebut Pasukan Oranye. Sementara itu, Arzum Balli merupakan orang Austria berdarah Turki.

Usai foto-foto pernikahannya diunggah di Facebook, kisah pernikahan sejoli ini pun viral. Kemudian datang beragam komentar dari warganet menanggapi kisah cinta Indonesia-Austria ini.

"Selamat yah kak arzum dan suami. Kak arzum cantik sekaliiiii," ujar akun Miramar.

"Selamat yah kak..semoga langgeng sakinah mawadah warohmah," kata akun Astri Putri Wulandari.

"alhamdulillah akhirnya selamat ya awan dan arzum biar barokah pernikahannya, aamiin," tulis akun Amoyy.