Brilio.net - Media sosial adalah tempat yang cocok untuk mencari teman baru. Jangkauannya yang luas mencakup seluruh dunia memungkinkan penggunanya untuk cari teman sampai ke pelosok dunia. Jadi jangan heran kalau orang yang sering main Facebook atau Instagram punya teman dunia maya dari luar negeri.

Selain dibuat untuk mencari relasi dan teman baru, media sosial juga sering dimanfaatkan untuk mencari jodoh. Siapa sangka orang yang berkenalan hanya lewat chat ternyata bertahun-tahun kemudian bisa pasangan menjadi suami istri. Kalau yang namanya sudah sama-sama yakin, terpisah negara, jarak dan zona waktu juga pasti tetap dijalani.

Belum lama ini viral kisah pria Malaysia yang mempersunting cewek asal Jepang. Menariknya, kedua sejoli ini awalnya berkenalan lewat Facebook. Setelah menjalin hubungan kurang lebih lima tahun, akhirnya Muhammad Norfaizad Farhan Nor Hasyimi ini berhasil menikahi Ana Farhana Tanaka.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz, Rabu (3/7), Norfaizad bertemu dengan Ana dari dunia maya pada tahun 2014. Sejak saat itu, keduanya sering bertukar pesan lewat aplikasi chat. Lama-kelamaan, tumbuhlah rasa cinta antar pria Malaysia dan cewek Jepang ini.

kenalan di facebook pria nikahi cewek jepang © worldofbuzz.com-foto: worldofbuzz.com

Loading...

Faizad pertama kali jatuh cinta dengan teman online-nya ini sejak memutuskan pergi ke Jepang untuk bertemu. Pria ini meminta izin ayahnya saat ingin pergi ke Osaka dan melakukan penerbangan pertamanya keluar Malaysia untuk menemui Ana.

"Kita ngobrol setiap hari lewat Facebook, kita takut untuk memulai hubungan lebih jauh karena perbedaan budaya dan beberapa faktor lainnya," kata Faizad.

Usai bertemu pertama kali, akhirnya mereka mulai membangun hubungan yang serius. Meskipun terpisah jarak sekitar 4.800 kilometer antara Malaysia dan Jepang.

kenalan di facebook pria nikahi cewek jepang © worldofbuzz.com-foto: Instagram/@anafarhana_japan

Menurut pengakuan Ana, pria yang kini telah menjadi suaminya ini sudah melamarnya pada awal tahun. Namun, cewek yang fasih berbahasa Malaysia ini ragu untuk menerimanya. Tapi karena rasa cinta yang cukup kuat, akhirnya ia yakin dan mantap untuk dinikahi serta pindah ke Negeri Jiran.

Setelah menjalani lima tahun hubungan pertemanan dan asmara, akhirnya Faizad dan Ana sepakat untuk menikah. Pernikahan tersebut telah dilangsungkan pada tanggal 29 Juni lalu. Acara bahagia itu diselenggarakan di Perlis, kota kelahiran Faizad.