Brilio.net - Pepatah mengatakan, cinta sejati tak lekang dimakan zaman. Ia akan selalu ada, meskipun maut memisahkan. Hal ini tampaknya dirasakan oleh Giuseppe Giordano, pria 70 tahun asal Italia terhadap sang istri yang telah lebih dulu menjemput ajal. Rasa cinta Giuseppe kepada Ida istrinya tetap terjaga meski kini kekasih hatinya tersebut telah tiada. Ya, Giuseppe harus kehilangan sang istri 7 tahun lalu akibat kanker.

Tak ingin merasa kesepian dan sendiri, Giuseppe 'menghidupkan' sosok Ida dalam kesehariannya. Sambil mengenang romantisme mereka berdua, Giuseppe membawa figura foto Ida dan mengajaknya pergi jalan-jalan ke pantai setiap hari. Dirinya mendudukkan foto sang istri di sebelahnya dan menikmati suasana pantai yang menurutnya bisa membawakan kembali kenangan indah bersama istri yang pernah dilalui.

cinta seorang kakek © 2018 berbagai sumber-foto: metro.co.uk

"Aku membawa foto Ida karena aku merasa hal ini membuatku merasakan kehadirannya dalam hidupku sehingga aku tidak merasa sendiri. Aku suka pergi ke pantai karena hal itu membuatku teringat akan kenangan kita berdua," ungkap Giuseppe seperti dikutip brilio.net dari metro.co.uk, Jumat (31/8).

cinta seorang kakek © 2018 berbagai sumber-foto: metro.co.uk

Loading...

Giuseppe bertemu degan Ida saat mereka berusia 15 tahun. Mereka pun telah menjalani hidup berumah tangga selama lebih dari 50 tahun sebelum akhirnya Ida divonis menderita kanker pada tahun 2010. Perjuangan Ida melawan kanker berakhir setahun setelahnya.

cinta seorang kakek © 2018 berbagai sumber-foto: metro.co.uk

Bagi Giuseppe, pantai telah menjadi tempat yang akrab dengan dirinya. Dirinya dan Ida kerap menghabiskan waktu di pantai semasa muda. Pria tersebut juga menegaskan kalau ritual ini dilakukannya agar dia merasa Ida tetap hidup mendampinginya. Menurutnya, Giuseppe bukanlah apa-apa tanpa kehadiran Ida. Istrinya tersebut adalah 'dunia' yang paling disukainya.