Brilio.net - Lamaran adalah momen yang membahagiakan ketika dua orang kekasih telah menuju ke jenjang yang lebih serius. Biasa dalam momen lamaran ini, pihak pria akan membawa keluarganya untuk meminta izin meminang kekasih hatinya. Tak hanya itu saja, dalam prosesi lamaran biasanya pihak pria juga telah membawa dan mempersiapkan seserahan hingga mahar untuk calon wanita.

Jumlah mahar biasanya ada bermacam-macam jumlah dan nominal. Ada yang berupa barang hingga uang yang memiliki nominal fantastis. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang gadis dari Sulawesi Tenggara yang dilamar oleh pria Arab dengan mahar Rp 1,5 M. Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @lhery93 pada (12/7) lalu.

Gadis Konawe Selatan ini dilamar pria Arab dengan mahar 1,5 M TikTok

foto: TikTok/@lhery93

Dalam video yang berdurasi 27 detik tersebut tampak prosesi lamaran pada umumnya yang dihadiri oleh beberapa kerabat dekat. Namun, di balik lamaran tersebut ternyata terdapat fakta yang mengejutkan yang membuat video tersebut viral. Karena, diketahui bahwa pria yang melamar wanita yang terdapat dalam video itu telah mempersiapkan mahar dengan nominal Rp 1,5 M.

Prosesi lamaran tersebut diketahui berlangsung di kediaman calon mempelai wanita. Kediamannya berlokasi di Desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara pada (11/7) lalu.

"viral gadis sultra tolaki Dr.mudah baru2 dilamar pria arab dengan mahar 1,5M, adakah lawan?" tulis pengunggah dalam keterangan video unggahannya.

Menurut informasi, gadis asal Konawe Selatan yang dilamar pria Arab Saudi tersebut bernama Dokter Dina Faradhilla Samsu. Ia dilamar pria asal Arab Saudi bernama dr Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali yang merupakan teman satu kampusnya di Jurusan Kedokteran yang berada di Kota Beijing, China.