Brilio.net - Menikah dengan kekasih hati tentu menjadi keinginan setiap orang. Sebelum menikah tentu terdapat beberapa tahap yang harus dijalani. Salah satunya yakni momen lamaran, di mana sang pria meminta secara langsung kepada orang tua pihak perempuan untuk menjadikan kekasih hatinya sebagai pasangan hidupnya.

Jika biasanya proses lamaran identik dengan memberikan cincin untuk pasangannya, berbeda dengan yang dilakukan pria yang dilansir brilio.net dari akun Instagram @yasherfadhli, Senin (27/9).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yasher Fadhli (@yasherfadhli)

 

Dalam video itu, tampak pria tersebut sedang berdiri di depan monitor yang menampilkan tayangan Power point. Aksinya itu disaksikan oleh calon mertua dan beberapa keluarga.

"Momen di saat gue melamar Anez di depan keluarganya pakai presentasi power point. youtube: Honeymoon Setiap Hari." tulis pria tersebut dalam kolom keterangan unggahannya.

Dalam presentasinya, pria tersebut menjelaskan bagaimana ia dan istri akan bekerja untuk mencari nafkah.

"Bukan di survival lagi Pak, maksudnya kami berdua bukan mikirin survival lagi, kalau finansial kan mikirnya survival, gimana makan, gimana rumah," ujar pria tersebut.

pria ini presentasi pakai power point untuk lamar kekasih © Instagram/@yasherfadhli

foto: Instagram/@yasherfadhli

Ia menjelaskan, mindset mereka berdua sudah bukan lagi tentang bertahan hidup, namun tentang berkarya yang nantinya diikuti oleh penghasilan.

"Kita udah nggak di situ Pak, mental kita sekarang udah gimana berkarya, kalau sekedar survival, jadi tukang becak, dagang baju di Tanah Abang juga bisa bertahan hidup, tapi kita udah nggak di situ," lanjutnya.

"Kita udah nggak di level survival mode, kita ada di level gimana kita bisa berkarya, gimana kita bisa berkontribusi dan nanti itu uang dapat ngikut sendiri," pungkasnya.

Aksi kreatif pria yang melamar kekasih dengan cara presentasi menggunakan Power point ini menarik perhatian warganet. Banyak yang memuji keren ide lamaran seperti ini.

pria ini presentasi pakai power point untuk lamar kekasih © Instagram/@yasherfadhli

foto: Instagram/@yasherfadhli

"Pertama kali gue lihat lamaran begitu yas kereeeeen banget " puji @firmandoselian.

"Waw. Karena berbeda itu asiiikkk haha," tulis @nurulfatimats.

"Super inspiring bang! Kayaknya ini emang cara paling proper nyampein pandangan yang beda ke orang tua ya hahaha," komentar @kevinvilio.

Pria bernama Yasher Fadhlii itu sendiri ternyata juga memiliki channel YouTube yang berisi konten-konten edukatif mengenai rumah tangga.