Brilio.net - Lamaran menjadi salah satu rangkaian dari momen pernikahan. Acara lamaran biasanya identik dengan prosesi tukar cincin. Tidak hanya itu saja, pada momen lamaran biasanya pihak mempelai pria akan datang bersama rombongan keluarganya membawa seserahan.

Jika seserahan biasanya meliputi barang-barang seperti perlengkapan sandang mempelai wanita. Berbeda dengan seserahan yang dibawa oleh pria yang tengah viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @dy.araaaaaa, Selasa (30/11) tampak sebuah video yang memperlihatkan barang-barang mewah yang dibawa oleh pria untuk melamar pujaan hatinya.

@dy.araaaaa

##pati ##lamaranpati ##patikeras ##fyp

suara asli - @mbakPhesexUyeCAHPATI

"Pati keras lur ora sapi ora rabi," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Dalam video terlihat seserahan yang dibawa oleh warga Pati, Jawa Tengah tersebut begitu banyak. Mulai dari hasil bumi seperti pisang hingga buah-buahan lainnya. Seserahan tersebut terlihat dibawa oleh para pihak rombongan mempelai pria.

Momen lamaran warga Pati © 2021 TikTok

foto: TikTok/@dy.araaaaaa

Kemudian seserahan yang lainnya berupa barang perabotan rumah. Mulai dari lemari hingga bed cover. Para rombongan pria terlihat begitu kesusahan saat menurunkan sebuah lemari kayu besar dari atas pickup yang mengangkutnya.

Momen lamaran warga Pati © 2021 TikTok

foto: TikTok/@dy.araaaaaa

Tidak hanya itu saja, ternyata seserahan yang diberikan pada momen lamaran tersebut juga terdapat hewan ternak. Satu ekor sapi besar berwarna putih turut serta menjadi seserahan.

Momen lamaran warga Pati © 2021 TikTok

foto: TikTok/@dy.araaaaaa

Bahkan pada momen lamaran tersebut, sebuah sepeda motor berwarna merah juga dijadikan seserahan. Video yang diunggah oleh akun TikTok @dy.araaaaaa tersebut lantas ramai menjadi sorotan warganet.

Momen lamaran warga Pati © 2021 TikTok

foto: TikTok/@dy.araaaaaa

Video yang diunggah pada (29/11) tersebut telah disukai sebanyak 79 ribu lebih pengguna TikTok lainnya. Pada kolom komentar juga ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"langsung kaya kalau gini caranya," sahut @hanimfadilah.

"mau pindah rumah ya mas?" tanya @ymsri.

"yg modal cuma cinta, siap2 status jomblo diperpanjang," komentar @mas_melanz5.

"orang pati banyak yg sukses jadi petani," tulis @manam.

(brl/lin)

(brl/lin)