Brilio.net - Kata orang nikah itu ribet, nikah itu butuh banyak uang, nikah itu harus pakai resepsi mewah, sewa gaun bagus, sewa tukang rias kelas atas, mas kawinnya harus cincin emas. Selain itu masih kepikiran dengan berapa jumlah yang undangan dan suguhan resepsi yang enak-enak. Ya, pandangan itu lah yang hingga kini masih jadi patokan banyak orang soal pernikahan.

Jadi jangan heran, beberapa orang takut menikah karena takut tak bisa menggelar resepsi mewah, sewa gaun bagus ataupun menyiapkan mas kawin emas berkarat-karat. Tapi tentu saja untuk kamu yang berniat untuk menikah, tak harus pakai patokan itu. Kamu bisa membuat pandangan dan patokan sendiri soal menikah. Menikah secara sederhana? Kenapa tidak.

Bahkan, sekelas YouTuber kondang Suhay Salim pun menikah di KUA dan hanya mengenakan kaus dan celana jeans saja. Begitu juga dengan cowok bernama Sopian Lee Sitepu. Dia bukanlah YouTuber kondang macam Suhay, ia hanyalah orang biasa. Tapi curhatannya soal nikah nggak harus mewah ini bakalan menginspirasimu.

curhat cowok nikah nggak mewah © Facebook/sopian.lee.12

foto: Facebook/sopian.lee.12

Loading...

Dikisahkan oleh Sopian lewat postingan Facebook miliknya, ia pada Agustus lalu baru saja menikah di usianya yang baru menginjak 23 tahun. Pun dengan sang istri, cewek bernama Ramayani ini juga usianya baru 23 tahun saat dinikahi Sopian. Masih sangat muda.

Pada usianya yang masih muda, ia tentu masih jauh dari kata mapan. Mas kawin pernikahan pun saat itu hanya seperangkat alat salat. Beruntung ia punya Ramayani yang tidak mau memberatkan calon suaminya untuk permintaan yang macam-macam.

curhat cowok nikah nggak mewah © Facebook/sopian.lee.12

foto: Facebook/sopian.lee.12

"Bukan kah rukun nikah itu hanya ada lima :

1. Pengantin lelaki (Suami)

2. Pengantin perempuan (Isteri)

3. Wali

4. Dua orang saksi lelaki

5. Ijab dan kabul (akad nikah)," ujarnya seperti brilio.net kutip pada Jumat (14/12).

Meski melakukan ijab kabul secara sederhana, pasangan pengantin ini juga tetap menggelar acara resepsi untuk mengumpulkan rekan dan keluarga.

Ia bersama wanita yang kini jadi istrinya tersebut pun menikmati hidup bersama dalam kesederhanaan. Momen-momen kecil seperti tinggal berdua di rumah kontrakan sampai makan sepiring berdua diakuinya malah membuat hubungan rumah tangga makin erat. Hidup sederhana atau pun pas-pasan tidak sama dengan hidup susah.

curhat cowok nikah nggak mewah © Facebook/sopian.lee.12

foto: Facebook/sopian.lee.12

Intinya yang ingin ia sampaikan adalah pernikahan itu tak melulu soal kemewahan. Lalu hidup setelah menikah juga tak mesti harus langsung bisa hidup berkecukupan. Semua ada prosesnya. Rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Curhatan yang ia tuliskan di postingan Facebook pada bulan November ini belakangan mulai viral. Postingannya tersebut telah dibagikan lebih dari 38 ribu kali. Banyak warganet juga yang meninggalkan komentar pada postingan tersebut.

"Cocok.......walaupun sya pribadi belum dapet yg seperti itu...tp sya masih terus berharap dan bermimpi...kya nya kisah kalian indah bngt.jadi ngiri sya," tulis akun Tara Meytasari.

"Waaaahh. Berani ya mas. Hahaha. Saya takut . Takut ngk pas. Nanti malah jd ribet. Takut ribut," ungkap akun Muhammad Habibullah.

"Nikah mewah2.. habis nikah ngontrak..

Lebih baik nikah sederhana.. trus uang yg aturanny buat nikah mewah d buat untuk beli rumah.. jdi siap nikah dh punya rumah sndiri," ujar akun Surat Dragster.