Brilio.net - Asumsi dari sebagian besar masyarakat umum, memiliki gelar bangsawan merupakan suatu kehidupan yang menyenangkan. Tinggal dalam istana megah dan dikawal oleh prajurit-parajuritnya. Segala perilaku dan keputusannya pun menjadi pusat perhatian bahkan menjadi topik pembicaraan banyak orang.

Namun di sisi lain menjadi bagian dari keluarga kerajaan harus mengikuti segala aturan yang ada. Tutur kata dan perbuatan juga perlu diperhatikan, begitu juga masalah pasangan hidup. Umumnya keluarga kerajaan juga harus memilih pasangan dari keluarga yang memiliki status yang sama.

Tapi tau nggak sih, ternyata ada keluarga kerajaan yang malah memilih melepas gelar bangsawannya untuk menjalani hidup seperti orang biasa, dan memilih pasangan yang benar-benar mereka cintai, tanpa memandang status.

Dilansir brilio.net dari beberapa sumber, berikut ini ad beberapa 5 potret keluarga kerajaan yang lebih memilih kebahagiaannya sendiri, tanpa menyandang gelar ningrat.

1. Ki Ageng Suryomentaram, dari Yogyakarta

Loading...

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@saintwork_collective

meski sudah tiada sejak tahun 1962, keputusannya untuk meninggalkan gelar kebangsawanan patut diapresiasi. Ia ingin menjalani hidup seperti umumnya yang melakukan kegiatan bercocok tanam. Hidup itu juga harus selaras dengan alam, begitu tutur Ki Ageng.

2. Putri Kako

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

foto : nippon.com

Salah satu putri dari pangeran Akishino dan putri Kako. Merelakan gelar bangsawannya untuk menikah dengan kekasih hatinya yang berasal dari keluarga biasa.

3. Putri Mako

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

Foto : nippon.com

Putri Mako adalah kakak dari Putri Kiko, ia juga rela meninggalkan gelar bangsawannya untuk menjalani hidup bahagia dengan pasangannya yaitu Kei Komuro. Pria tersebut bukan dari kalangan bangsawan, namun ia berhasil mencuri hati putri Mako.

4. Putri Sayako

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@royalworldthailand

Sebelum Mako dan Kako memutuskan melepas gelar bangsawannya. Ada putri Sayako yang terlebih dahulu mengundurkan diri dari keluarga kerajaan. Ia ingin menjalani hidup dengan pria yang berasal dari keluarga biasa, Yoshiki Kuroda.

5. Edward VIII

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lazurevents

Pangeran Edward memilih untuk mengundurkan diri dari tahtanya dan memilih wanita pujaan hatinya yang berasal dari masyarakat bisanya. Wanita beruntung tersebut bernama Wallis Warfield Simpson.  

6. Putri Ayako

Keluarga Kerajaan © 2018 brilio.net

foto: twitter/@goldfishpr

Anak ketiga dari Pangeran Takamado dan Putri Hisako ini juga melepas gelar bangsawannya, ia menikah dengan pria biasa. Pria tersebut bernama Kei Moriya. Kei adalah seorang karyawan perusahaan pelayaran Nippon Yusen, ia menjalin hubungan dengan Putri Ayako sudah selama setahun lebih.

mgg/vaulika