×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cinta tak pandang usia, 3 kisah nenek nikah dengan pemuda ini buktinya

View Image

0

BRILIO » Cinta

Cinta tak pandang usia, 3 kisah nenek nikah dengan pemuda ini buktinya

Perbedaan bukanlah masalah selama saling mencintai.

01 / 10 / 2017

Brilio.net - Pernikahan dengan perbedaan usia yang cukup jauh memang selalu menarik untuk diperhatikan. Meski akan jadi bahan gunjingan di kalangan masyarakat, nyatanya banyak pasangan yang membuktikan bahwa perbedaan bukanlah masalah selama saling mencintai.

Sama halnya yang dilakukan beberapa pasangan berikut ini yang tetap mantap melangkah ke pelaminan meski memiliki perbedaan usia yang sangat jauh dengan pasangannya. Mereka adalah para pemuda yang menikahi wanita lebih cocok jadi neneknya. Berikut ulasannya yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/10).

1. Pemuda berusia 24 tahun menikahi wanita usia 67 tahun.

nenek pemuda nikah © 2017 istimewa

Pasangan asal di Gemarang, Madiun, Jawa Timur ini sempat membuat heboh warganet Maret 2017 lalu. Pasalnya, mereka memiliki selisih umur yang sangat jauh namun tetap yakin membawa kisah cintanya hingga ke pelaminan. Tak hanya warganet yang hebot, warga sekitar pun tak kalah kaget dengan pernikahan pria bernama Rokim dengan nenek Tampi.

Loading...

nenek pemuda nikah © 2017 istimewa

Momen bahagia keduanya diunggah oleh akun Facebook Tri Wulandari. Akun tersebut juga mengunggah foto Surat Dispensasi Nikah dari kecamatan Gemarang yang berisikan pemberian izin dispensasi nikah berdasarkan permintaan sendiri dari yang bersangkutan. Dalam surat tersebut tertulis Rokim lahir pada 9 Juli 1993, sedangkan nenek Tampi lahir pada 18 Januari 1950. Menurut keterangan dalam surat itu, pelaksanaan perkawinan keduanya dilakukan pada hari Rabu, 15 Maret 2017.

2. Pernikahan Slamet Riyadi (16) dengan nenek Rohaya (71).

nenek pemuda nikah © 2017 istimewa

Kabar pernikahan remaja berusia 16 tahun bernama Slamet Riayadi dan nenek berusia 71 tahun bernama Rohaya menghebohkan media sosial, bulan Juli lalu. Foto pernikahan pasangan asal Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini pun membuat banyak publik terkejut. Bagaimana bisa pasangan yang terpaut usia 55 tahun ini akhirnya memutuskan menikah.

nenek pemuda nikah © 2017 istimewa

Rupanya pernikahan mereka bukan isapan jempol belaka. Kedua mempelai tersebut telah resmi menjadi suami istri pada Minggu (2/7). Pengurus desa setempat pun membenarkan bahwa Slamet dan Rohaya memang saling mencintai satu sama lain dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Awalnya pernikahan mereka tak direstui salah satu pihak, namun keduanya mengancam akan nekat bunuh diri jika tak direstui.

3. Pernikahan Ade Irawan (17) dengan Sanih (70).

Baru-baru ini pernikahan pemuda berusia 17 tahun dengan nenek berusia 70 tahun membuat geger warga Bogor. Pasangan tersebut bernama Ade Irawan dan Sanih yang terpaut 49 tahun. Keduanya menggelar pesta pernikahan sederhana pada (24/9) di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Menurut Ade, pernikahannya dengan janda tua itu bukan tanpa sebab. Sebelumnya, ia mengaku pernah menikah dengan wanita sebayanya namun harus kandas lantaran ia merasa dituntut banyak oleh istrinya terdahulu terutama urusan ekonomi yang membuatnya merasa cukup diberatkan karena hanya bekerja serabutan. "Pernikahan saya yang kedua ini sudah kehendak Allah, saya niatkan sebagai ibadah untuk berumah tangga," katanya.

Keduanya mengaku saling mencintai dan berharap pernikahannya diridhoi oleh Allah, bisa dikaruniai keturunan dan langgeng sampai maut memisahkan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    23%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    69%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    8%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more