Brilio.net - Selama akhir pekan ini, para pengguna internet di Thailand terkejut dengan sebuah video dari seseorang pengantin wanita. Bukan video yang membahagiakan, melainkan menyedihkan.

Seperti brilio.net lansir dari laman World of Buzz, Rabu (25/7), pengantin wanita bernama Jutathip Nimnual sedianya akan menikah dengan Phakin Junjerm pada Minggu (22/7). Namun di hari pernikahan, pria berusia 20 tahun itu tak datang dan membuat Jutathip duduk di pelaminan sendirian.

Jutathip Nimnual  © 2018 brilio.net

Menurut sepupu pengantin wanita yang bernama Kanyalak Puangmala, Jutathip jatuh cinta kepada Phakin belum lama. Setelah berpacaran, mereka lalu sepakat untuk menikah dan segera melakukan foto prewedding.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jutathip Nimnual  © 2018 brilio.net

Orangtua Jutathip meminta uang tunai sebesar Rp 87 juta dan perhiasan emas senilai Rp 87 juta sebagai mahar kepada Phakin Junjerm. Namun satu minggu sebelum hari pernikahan, Phakin mengungkapkan kalau dirinya punya pacar rahasia. Meskipun begitu, Phakin tetap melanjutkan untuk menikahi Jutathip.

Tetapi pada Jumat (20/7), Phakin mengirim pesan kalau dirinya harus membatalkan pernikahan karena tak mampu memberi mahar sesuai permintaan. Keesokan harinya, kerabat Jutathip menawarkan Phakin uang Rp 60 juta untuk menambah kekurangan maharnya.

Namun Phakin menghilang sepanjang hari. Untungnya, kerabat Phakin berhasil menemukannya pada Sabtu malam dan meyakinkan Jutathip bahwa Phakin akan hadir di hari pernikahan.

Jutathip Nimnual  © 2018 brilio.net

Janji hanya tinggal janji, pengantin pria ternyata tak juga muncul di hari pernikahan. Keluarga pengantin wanita pun putus asa dan ingin menyelamatkan martabat Jutathip dengan memohon kepada paman Phakin untuk berpura-pura menjadi pengantin pria.

Siapa sangka, paman Phakin bersedia asal diberikan uang senilai Rp 434 juta. Keluarga Jutathip tentu saja menolak tawaran paman Phakin.

Pada akhirnya, Jutathip yang patah hati dan emosional memutuskan naik ke panggung dan mengumumkan kepada tamu undangan bahwa pengantin prianya melarikan diri.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua tamu atas dukungannya. Saya telah melakukan tugas saya sebagai pengantin dengan kemampuan terbaik saya hari ini. Saya benar-benar tak menyangka dengan situasi yang harus saya hadapi saat ini," ungkap wanita 24 tahun itu.

Video berdurasi 5 menit yang disiarkan secara live itu ternyata sudah ditonton sebanyak 5 juta orang, 32 ribu kali dibagikan dan menuai 90 ribu reaksi dari netizen. Video yang diunggah sendiri oleh sang pengantin wanita ini menuai banyak komentar dan sebagian besar berisi dukungan untuknya.

Meskipun ribuan netizen memberikan dukungan untuk Jutathip, rupanya paman Phakin tak tinggal diam. Ia juga mengunggah status di Facebook untuk mengklarifikai bahwa pengantin pria sebenarnya tak pernah mencintai Jutathip. Selain itu, sang paman mengungkapkan kalau Jutathip memaksa Phakin untuk menikahinya.

(brl/fen)