Video di awali oleh rombongan pengantin yang sedang berjalan di dalam rumah sakit menuju kamar tempat akad. Hal itu dilakukan pada tanggal 2 Januari 2023. Terlihat banyak tamu yang mengiringi prosesi tersebut.

Meski sambil berbaring, sang ayah masih bisa melihat dan menandatangani dokumen pernikahan anaknya itu. Akad pun tetap berjalan khidmat. Kesungguhan niat mempelai ini menjadi momen haru bagi ayah, keluarga dan juga penonton video ini.

nikah di rs © TikTok

foto: TikTok/@rskeluargasehat

Video tersebut di upload lewat akun resmi rumah sakit keluarga sehat dengan username @rskeluargasehat. Dalam caption videonya, juga mengucapkan selamat kepada mempelai dan mendoakan agar sang bapak cepat sembuh.

"Kami turut berbahagia atas pernikahan putri Bapak Imam, Semoga lekas diberikan kesehatan dan dapat berkumpul kembali bersama dengan keluarga tercinta," tertulis di caption.

Ayah memiliki peran penting dalam pernikahan, yaitu sebagai wali nikah bagi putrinya. Wali nikah adalah orang yang berhak menikahkan anaknya sesuai dengan syari'at Islam. Dalam hal ni ayah merupakan wali nikah yang paling utama. Wali nikah adalah syarat sah nikah dalam Islam.

nikah di rs © TikTok

foto: TikTok/@rskeluargasehat

Video ini pun mengundang perhatian netizen. Tentu dengan prosesi yang khidmat dan penuh haru itu membuat netizen berkomentar dengan ragam argumen. Rata-rata berisi doa dan selamat terhadap mempelai. Ada juga yang memuji pelayanan rumah sakitnya.

"Samawa untuk pengantinnya. Semoga lekas sembuh untuk bapaknya. Semoga sukses selalu untuk KSH," tulis akun @calista6251

"Lekas sembuh ya pak. Smeiga mbak dan masnya langgeng. Amiin," tulis akun @pujilestari74235

"Terharu ya Allah. Kenapa papahku meninggal tidak menungguku menikah terlebih dahulu," kata akun @anita250500

"KSH pelayanannya top banget," ujar akun @hana56050

nikah di rs © TikTok

foto: TikTok/@rskeluargasehat

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @rskeluargasehatsudah menghimpun 61.100 penonton. Selain itu terdapat juga ribuan like dan komentar.

@rskeluargasehat Salam Keluarga Sehat... Moment Khidmat Penuh Kasih Ijab Kobul di RS Keluarga Sehat ‍ Meskipun dalam kondisi sakit Bapak Imam (pasien RS Keluarga Sehat), tetap melangkah dengan kekuatan dan penuh kasih untuk menikahkan putri tercintanya. Janji suci di RS Keluarga Sehat yang diiringi momen haru keluarga Bapak Imam menjadi tempat dan sejarah perjalanan baru sepasang kekasih dimulai Kami turut berbahagia atas pernikahan putri Bapak Imam, semoga lekas diberikan kesehatan dan dapat berkumpul kembali bersama dengan keluarga tercinta #rskeluargasehat #kshpati #keluargasehathospital #ksh ##MomentBahagia #IjabKobulKSH #PernikahanKSH #IjabKobul #KhidmatPenuhKasih #SakralnyaPerjalananHidup #CintaSejati #PernikahanBahagia #SaksiKesetiaan #HarmoniHidupBerdua #BerkahPernikahan #PenuhKemesraan #BersamaSelamanya #SehatLebihDekat #SehatLebihTepat #rspati @kars.or.id #pati suara asli - RS Keluarga Sehat