Brilio.net - Kata orang hidup itu ada pasang surutnya, begitu juga dengan berdagang. Ada momen di mana dagangan lagi ramai-ramainya sampai ludes tak tersisa. Namun, nggak jarang juga dagangan sepi pembeli dari pagi sampai malam tiba.

Dagangan sepi pembeli terkadang bisa jadi tantangan atau patah semangat buat para penjual. Apalagi setelah berjam-jam keliling komplek atau tempat ramai, nggak satu pun dagangan yang laku. Tak dipungkiri, di momen seperti ini acap kali bikin sedih dan pusing.

Walau begitu, hidup tetap berlanjut, hal terpenting adalah bagaimana melewati momen itu tanpa dibuat sepaneng. Kayak yang dilakukan oleh para pedagang keliling berikut ini. Brilio.net melansir dari TikTok @nyenpenjualsiomay, ini dia cerita lengkapnya.

barter dagangan © TikTok

foto: TikTok/@nyenpenjualsiomay

Video berdurasi 52 detik memperlihatkan pada pedagang makanan keliling tengah beristirahat sekaligus mangkal di pinggir jalan. Ada tukang siomai, tukang bakpau, dan tukang sekoteng. Namun, ada yang unik dengan pemandangan tersebut.

Bukan sekadar kumpul-kumpul bareng, para penjual ini ternyata sedang barter dagangan mereka karena malam itu sedang sepi pembeli.