Brilio.net - Dalam kepolisian, ada yang namanya kenaikan pangkat. Hal itu bisa dilakukan entah secara reguler ataupun luar biasa. Kenaikan pangkat reguler dilakukan secara berkala, yaitu dalam jangka tahun yang sudah ditetapkan institusi. Sementara kenaikan pangkat luar biasa dapat dilakukan atas dasar prestasi kerja yang luar biasa atau pertimbangan lainnya.

Kenaikan pangkat merupakan momen penting bagi seorang polisi, karena menandakan bahwa ia telah berhasil meningkatkan kemampuan dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya. Saat seorang polisi dapat kenaikan pangkat biasanya ditemani oleh sang istri. Pasalnya, keberadaan sang istri merupakan simbol dari dukungan dan kesetiaan istri kepada suami.

Namun sayang, hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh seorang polisi yang viral lewat video TikTok ini. Akun @ekoprasetyodsd membagikan sebuah video seorang polisi dengan mata yang berkaca-kaca tengah di pakaian pangkat oleh teman-temannya. Wajahnya jelas mencerminkan bahwa ia dalam keadaan berduka.