Brilio.net - Kamu tentunya sudah tahu dong kalau negara kita ini kaya dengan tradisi dan budaya. Makanya tidak heran kalau masyarakat Indonesia banyak yang percaya akan mitos yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Mitos yang paling sering dipercaya adalah mitos yang berhubungan dengan jodoh. Mulai dari tempat wisata yang bisa membuat hubungan putus hingga mitos cara cepat dapat jodoh.

Nah kira-kira apa saja mitos yang dipercaya cepat mendatangkan jodo di Indonesia ini? Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/5) ini dia ulasannya.

1. Mencuri bunga melati pengantin

mitos dapat jodoh  © 2016 brilio.net

Loading...

foto: kapanlagi.com

Mitos dan Tradisi yang satu ini, terkenal di Jawa Timur juga Jawa Tengah. Barang siapa mencuri bunga melati milik pengantin apalagi kalungnya, maka mitosnya mereka akan cepat menikah. Namun syaratnya jangan sampai si pengantin tahu, jadi curi dengan diam-diam.

2. Membasuh muka dengan air siraman bekas pengantin.

mitos dapat jodoh  © 2016 brilio.netfoto: tradisikita.my.id

Pernah tahu air siraman pengantin? Ya, air bekas siraman calon pengantin adat Jawa yang bakal melakukan malam Midodareni itu, konon katanya bisa membuat kamu dekat dengan jodohmu. Cukup dengan mengambil bekas air siraman untuk membasuh atau mencuci muka dengan air siraman tersebut.

3. Berendam di air terjun

mitos dapat jodoh  © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi.com

Mandi sejaligus berendam di air terjun juga dipercaya bisa mendatangkan jodoh dengan cepat. Mitos ini dipercaya khususnya di Cirebon, Jawa Barat. Tepatnya di Curug Putri.

4. Memegang belut raksasa

mitos dapat jodoh  © 2016 brilio.netfoto: travelingsuport.blogspot.com

Ini merupakan mitos dan tradisi di Ambon, Maluku Tengah. Mitosnya,apabila ada perempuan yang bisa pegang belut di kolam Mata Air Negeri Waai, maka ia akan cepat menikah.

5. Menangkap buket bunga yang dilempar pengantin wanita.

mitos dapat jodoh  © 2016 brilio.netfoto: aproposcreations.com

Sebenarnya mitos bakal enteng jodoh saat menerima lemparan buket bunga dari pengantin ini bukanlah mitos yang ada di dalam negeri. Kebiasaan ini adalah tradisi dari luar negeri. Sekarang ini hampir semua acara resepsi di Indonesia selalu ada sesi lempar buket bunga. Kamu pasti pernah coba menangkapnya kan?