Brilio.net - Setiap orang di dunia ini pasti mempunyai penyakit fobia atau ketakutan terhadap sesuatu. Yang paling sering sih, takut pada hal-hal yang menjijikkan dan menyeramkan. Beberapa contohnya adalah takut kecoak, takut petir dan takut ketinggian. Namun untuk fobia seperti itu masih terbilang wajar.

Nah, tapi ternyata ada lho yang mengidap fobia aneh dan itu terjadi pada artis-artis. Kenapa disebut aneh? Karena mereka takut pada sesuatu yang menurut orang kebanyakan biasa saja dan tidak menakutkan.

Siapa saja sih mereka dan apa fobianya? Simak ulasannya di bawah ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/5):


1. Raffi Ahmad fobia rambutan.

Raffi tidak tahu sejak kapan mempunyai ketakutan besar pada rambutan. Yang jelas setiap melihat rambutan, bulu kuduknya jadi berdiri dan membuatnya hampir pingsan. Wah!


2. Iko Uwais fobia kerupuk.

Siapa sangka memang aktor yang terlihat garang di film The Raid ini ternyata takut kerupuk lho.. Menurut Iko, remah-remah kerupuk itu bisa membuat gatal-gatal jika menempel di kulit. Duh, segitunya ya..


BACA JUGA NANTI: Cantiknya Bripda Ricca, bikin cowok pengen ditilang tiap hari, aw!



3. Afgan fobia barongsai.

Penyanyi berlesung pipi yang manis itu takut jika melihat barongsai lho. Menurut Afgan, barongsai itu seperti naga nyata yang besar, panjang dan meliuk-liuk gitu deh.


4. Donita fobia ambulans.

Donita merasa trauma dan takut saat melihat ambulans. Hal ini disebabkan saat kecil Donita pernah melihat hal-hal seram dari dalam ambulans.


Halaman berikutnya ada artis yang fobianya juga unik, fobia pepaya dan nasi kotak! Bisa tebak mereka siapa? KLIK NEXT aja deh..

2 dari 2 halaman




5. Ruben Onsu fobia bulu ayam.

Ruben juga tak tahu kenapa dia bisa takut pada bulu ayam. Dia merasa geli jika sudah ada bulu-bulu ayam di sebelahnya.


6. Omesh fobia benda putih berbentuk kotak.

Terdengar aneh memang, namun hal itu benar-benar terjadi pada pembawa acara kenamaan Omesh. Oleh karena itu setiap syuting dia selalu mewanti-wanti untuk tidak memberinya nasi kotak dan lebih memilih nasi bungkus. Wah wah..


7. Desta fobia pepaya.

Desta merasa eneg dengan dengan buah berbentuk lonjong kuning itu. Bahkan mencium baunya saja, komedian ini sudah merasa ingin muntah.


8. Beyonce Knowles fobia parfum.

Terdengar mustahil memang seorang artis takut pada parfum, karena benda itu sudah seperti barang wajib setiap artis. Namun hal itu benar-benar terjadi pada penyanyi kenamaan dunia, Beyonce Knowles. Beyonce bisa gatal-gatal jika kulitnya tersentuh cairan parfum. Lha, terus wangi-wangiannya Beyonce dari mana ya?