Brilio.net - Status single parent terkadang masih dianggap sebelah mata oleh orang kebanyakan, tak terkecuali di Indonesia. Apalagi jika status single parent tersebut karena kasus perceraian, anak mereka akan mendapat cap anak broken home. Anak korban broken home selama ini diidentikkan dengan anak nakal dan kurang perhatian orangtua.

Padahal anggapan itu salah besar. Banyak kok anak korban broken home yang juga sukses termasuk artis-artis Indonesia dan dunia. Mereka membuktikan anak korban broken tak selamanya rusak seperti anggapan banyak orang. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Marshanda



Perceraian orangtuanya di usianya yang masih 8 tahun memang membuat mental Marshanda sedikit terguncang dan harus tinggal dengan ibunya. Imbasnya dia pernah mengunggah video gila-gilaannya saat masih remaja. Meski begitu, tak dapat dipungkiri jika Marshanda termasuk  salah satu artis Indonesia yang sukses besar di dunia sinetron. Aktingnya yang natural sanggup membuat penontonnya ikut terbawa.


2. Nikita Willy



Orangtua Nikita bercerai disaat artis yang akrab disapa Niki berada di puncak karirnya. Alasan perbedaan prinsip menjadi penyebab utama perceraian orangtuanya. Meski begitu perceraian tak membuat Niki terpuruk dan menyerah akan karirnya. Dia justru bertekad untuk bisa lebih sukses lagi.


3. Nia Ramadhani



Siapa sangka Nia yang sekarang memiliki keluarga bahagia ternyata merupakan korban broken home? Orangtua Nia bercerai saat usianya baru berusia 4 tahun. Sejak saat itu Nia diasuh ibunya seorang diri. Bersama ibu yang selalu mendukungnya, Nia perlahan meniti karir di dunia hiburan tanah air hingga sukses.


4. Kiki Farrel



Orangtua Kiki juga bercerai saat dia kecil. Kehidupannya dulu bisa dibilang sangat sulit mengingat dia harus membantu ibunya berjualan kue dan menjahit untuk mencukupi hidup keluarganya setelah ayahnya pergi. Beruntung saat beranjak dewasa Kiki mulai dikenal orang lewat aktingnya yang menawan di berbagai ftv dan sinetron. Tak hanya itu saja suaranya yang merdu juga membuatnya menjadi penyanyi.


5. Al, El, dan Dul



Perceraian Ahmad Dhani dan Maia pada tahun 2008 silam memang menjadi peristiwa paling fenomenal di kancah hiburan tanah air. Imbasnya tentu saja kepada anak-anak mereka Al, El dan Dul yang disebut-sebut menjadi nakal karena korban broken home. Namun hal itu ditepis mereka saat dewasa. Kini Al, El dan Dul sudah menemukan bakat mereka masing-masing. Seperti Al di dunia tarik suara dan DJ lalu El di dunia akting dan Dul di dunia musik.


Lima artis berikutnya adalah artis dunia, siapa saja ya? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



6. Angelina Jolie



Orangtua Angelina bercerai saat dia masih bayi. Sejak saat itu dia tinggal bersama ibunya seorang diri dan jauh dari ayahnya. Meski begitu Angelina membuktikan bahwa meski korban broken home dia bisa menjadi aktris sukses seperti sekarang ini.

7. Kanye West



Orang tua Kanye berpisah saat dia masih berusia 3 tahun. Sejak saat itu dia tinggal bersama ibunya, Illinois.

8. Jay Z



Di balik kesuksesan anak tentu ada orang di belakangnya yang berjasa mendukungnya sepenuh hati. Dia adalah ibu dari Jay Z. Ibunya membesarkan Jay Z seorang diri setelah suaminya meninggalkan dirinya tanpa sebab saat Jay Z masih kecil.


9. Alicia Keys



Orangtua Alicia berpisah saat dirinya masih berumur dua tahun. sejak saat itu dia dibesarkan oleh ibunya seorang diri di New York.


10. Keanu Reeves



Ayah Keanu, Samuel Nowlin membuang keluarganya saat akotr film Matrix ini masih berusia 3 tahun. Sejak itu, Keanu diasuh oleh ibunya Patricia Bond seorang diri.