×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Komik strip lika-liku asmara ini bikin senyum-senyum sendiri

View Image

0

BRILIO » Cinta

15 Komik strip lika-liku asmara ini bikin senyum-senyum sendiri

Hayo, kamu pernah seperti komik yang mana?

04 / 11 / 2016

Brilio.net - Hubungan percintaan pasangan kekasih yang terjadi dalam kehidupanmu atau orang-orang di sekitar memang menarik untuk diperhatikan. Meski tak selamanya berjalan mulus, pasti ada sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran dalam menjalin hubungan. Ya nggak?

Nah, cerita tentang pengalaman hidup ini dikemas melalui serangkaian gambar oleh seorang ilustrator dan diunggah secara teratur di media sosial. Juli Jurnal (23), pria asal Madiun, Jawa Timur ini tak mau ketinggalan untuk memamerkan hasil karyanya melalui Instagram. Lewat sebuah akun dengan nama @julijurnal, ia membuat komik strip yang menceritakan kehidupan yang Juli alami dan yang terjadi di sekitarnya.

"Jadi yang ada di komik stripku itu pengalaman yang emang benar-benar terjadi. Bisa dari pengalamanku sendiri maupun yang aku lihat. Untuk itu nantinya sekalian belajar menjadi baik dari yang udah-udah," cerita Juli saat dihubungi brilio.net, Rabu (2/11).

Lulusan Fakultas ilmu pendidikan kampus swasta di Madiun ini menceritakan karya komik strip miliknya tak lepas dari hobinya yang gemar menggambar. Sehari-hari, Juli mengaku bekerja sebagai freelance ilustrator atau graphic designer. Nah, buat kamu yang penasaran sama komik strip buatan Juli Jurnal, ini karyanya yang brilio.net kumpulkan mengenai lika-liku hubungan asmara. Kamu pasti pernah ngalamin, deh.

1. Cewek mana yang nggak memerah pipinya kalau di kode begini sama cowok yang dia suka, ya nggak?

Loading...

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

2. Posisi duduk 'takut kehilangan' ini emang bisa mengalihkan perhatian pengendara lain, kamu pernah?

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

3. Mengungkapkan kata-kata yang terlalu jujur dan terbuka tentang (fisik) cewek, dihadapannya langsung, adalah salah satu hal yg berisiko. Berisiko untuk berantem, ups.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

4. Foto-foto mesra bareng pasangan yang kamu posting dengan caption yang romantis gilak, bisa aja kamu hapus begitu aja. Kalau udah putus misalnya.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

5. Eciyee lagi berantem. Ada yang pernah berada di posisi duduk berjauhan begini? Beda 180 derajat pas lagi kasmaran dulu yee kan?

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

6. Siapa yang pernah backstreet? Belum kenal keluarga si doi, pas lagi kencan bilangnya ke ortu lagi keluar ama temen. Eh kok temen sih? Uhuk.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

7. Foto-foto bareng mantan emang sebaiknya dihapus aja. Daripada nimbulin konflik berkepanjangan sama pasangan kamu yang sekarang. Oksip!

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

8. Sekalinya udah bohong, udah deh nggak 'sehat' lagi tuh hubungan kamu. Setuju?

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

9. Si cewek udah menginginkan hubungan ke arah yang lebih serius, namun si cowok terlihat belum siap. Padahal udah pacaran 5, 6, 7 tahun...

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

10. Nggak pernah ada kata puas kalau selalu mencari pasangan yang sempurna.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

11. Lagi jalan bareng tapi si cewek cerita tentang cowok lain? Para lelaki ya basa-basi sok pura-pura nanggepin gitu deh.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

12. Kelakuan pasangan pas PDKT sam pas udah jadian emang bisa berubah. Tapi yang penting cintanya nggak pernah berubah.

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

13. Mending ngeliat doi nge-game apa chatting sama cowok-cowok nih?

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

14. Duh di luar lagi hujan deras, cuaca mendukung gitu deh...

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal

15. Karena pembuktian cinta yang sebenarnya adalah menikah, hayoluuu~

ilustrasi Juli Jurnal © 2016 Juli Jurnal





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    24%

  • Ngakak!

    47%

  • Wow!

    6%

  • Sedih

    12%

  • Marah

    12%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more