Brilio.net - Komik bukan hanya milik Jepang. Dunia komik Indonesia makin ramai beberapa tahun belakangan. Bukan sekadar dalam buku cetak, melainkan juga komik digital alias webtoon. Selain itu juga bukan sekadar komik lucu, tapi juga romantis. Jadi, ala-ala kisah komik Serial Cantik Jepang gitu.

Nah, seiring perkembangan teknologi, kamu bisa menikmati komik dalam bentuk digital semakin mudah, bahkan hanya di genggaman. Seperti yang ditawarkan LINE dengan aplikasi LINE WEBTOON-nya. Bahkan WEBTOON bukan hanya diisi webtoonist dari luar negeri, tapi juga anak bangsa, lho. Cerita mereka nggak kalah keren dari cerita luar negeri.

Berikut ini ada 6 webtoon buatan webtoonist asli Indonesia yang seru dan romantis, sebagaimana dirangkum brilio.net dari laman webtoons.com, Rabu (2/11). Siap-siap nggak berhenti baca, lho!

1. My Pre-Wedding - Annisa Nisfihani.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

Webtoon satu ini nuansanya khas Indonesia banget, yang bikin kamu merasa nggak asing lagi dengan cara bicara atau rutinitas sehari-hari para tokohnya. Webtoon "My Pre-Wedding" ini mengisahkan asmara pegawai kantor kecamatan. Si cowok bernama Adimas Purnama adalah sekretaris baru di kantor kecamatan, di mana si tokoh cewek bernama Adelia juga bekerja.

Nah, kisah cinta mereka dimulai dengan 'kegemparan'. Adelia atau yang sering disapa Adek kaget bukan kepalang dilamar tiba-tiba oleh Adimas, padahal kenal deket aja belum. Gimana keseruan kisah keduanya? Kamu bisa baca di sini, Sobat Brilio.

Kabarnya juga ada lanjutannya season 2 dengan judul "Pasutri Gaje (Pasangan Suami Istri Nggak Jelas)”, lho yang langsung bisa kamu baca di sini.

2. Eggnoid - Archie The RedCat.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

"Eggnoid" ini lucu dan mengajakmu agak berfantasi. Webtoon buatan Archie The RedCat ini berkisah tentang cewek bernama Ran yang kesepian sejak kedua orangtuanya meninggal dan patah hati sama cowok yang dia sukai. Lalu dia kedatangan tamu yang keluar dari telur! Iya, cogan alias cowok ganteng 'lahir' dari telur itu menyebutnya mama, lho.

Komik yang selalu update pada hari Senin udah punya rating 9.75 di Webtoon. Bahkan "Eggnoid" telah diterjemahkan di LINE WEBTOON Thailand! Tiap episodenya selalu mendapat like puluhan ribu, lho. Serunya kayak apa ya? Makanya dong, ikutin update-nya Ran dan si Eggy (cowok dari telur tadi) di sini, yah.

3. 304th Study Room - Felicia Huang.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

Webtoon satu ini memiliki karakter tokoh dan setting anak sekolah. Cocok buat kamu yang lagi senang-senangnya menikmati masa muda terkait romantisme dan dunia sekolah. Apalagi di sini ngajakin kamu lebih deket sama tema olimpiade Fisika, lho.

Webtoon yang selalu update pada Sabtu ini mengisahkan Desyca, siswi pemalas tapi terpilih menjalani karantina pra-OSN Fisik. Bukan cuma itu, dia juga karantina bareng cowok-cowok ganteng dari SMA keren. Wah, seru nih. Kamu bisa baca di sini.

4. Alice – Angellina.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

Kalau Webtoon "Alice" ini berkisah tentang anak kuliahan. Si Alice, tokoh utamanya dikisahkan ngekos sendiri dan baru menjalani dunia kuliah yang seru. Sisi romantisnya adalah si Alice menemukan tambatan hatinya. Gimana kisah manis dan serunya Alice? Kamu bisa update ceritanya setiap Kamis di sini.

5. Terlambat Jatuh Cinta – xzbonbon.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

"Terlambat Jatuh Cinta" karya xzbonbon ini berkisah tentang cowok bernama Barney Shoufle. Cowok yang lagi ngerjain skripsi sekaligus jadi asisten dosen ini selain pinter, juga dikenal jago bikin handlettering(menulis indah) dan ganteng lagi. Jadi, nggak heran dia idola banyak orang, tua-muda, cowok-cewek, pokoknya Barney dinilai perfecto!

Salah satu cewek yang ngefans berat sama Barney adalah Elvira, si cewek heboh yang penyakitan. Interaksi kocak Barney dengan Elvira bakal bikin kamu senyam-senyum sendiri. Hmm.. gimana ya, kisah cinta Barney-Elvira sebenarnya? Kamu bisa update ceritanya setiap Selasa di sini.

6. In A Dream - Cindy Chwa dan Angellina.

Webtoon asli Indonesia berbagai sumber

 

Nah, proyek kolaborasi ini juga nggak kalah seru, Sobat Brilio. "In A Dream" mengisahkan cewek bernama Valerie yang sangat populer di sekolah dan suka gonta-ganti pacar. Alasannya putus karena merasa bosan dan belum nemu cowok yang tepat!

Nah, suatu hari Valerie ketemu cowok ganteng dan menarik hatinya... tapi sayangnya cowok itu cuma hadir dalam mimpinya. Apakah cowok itu akan menjadi nyata? Update yuk ceritanya setiap Sabtu di sini.

Wah, webtoonist Indonesia keren-keren, ya? Kamu bisa ikutan beken seperti Webtoonist di atas dengan ikutan kompetisi Webtoon yang diselenggarakan LINE Indonesia. Eits, bukan cuma kompetisi Webtoon aja, kamu bisa ajakin temen-temen, saudara, keluargamu buat ikutan kompetisi bikin sticker, selfie, bahkan bikin game di LINE CREATIVATE 2016! Info lengkap bisa kamu cek di sini.