Brilio.net - Membeli perangkat elektronik tercanggih dan terbaru bagi kebanyakan orang, kecuali orang kaya, pasti membutuhkan waktu yang lama. Harus nabung berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sampai rela ngirit uang makan. Namun seorang wanita di China, baru-baru ini membuat rencana yang licik agar bisa mengumpulkan uang dengan cepat. Ia menggunakan orang lain agar bisa memiliki gadget dengan harga yang tak murah. Tujuannya rupanya demi bisa membeli sebuah rumah.

Perempuan, yang hanya dikenal bernama Xiaoli, dari Shenzhen di China, berhasil mengumpulkan uang 115.010 yuan atau setara Rp 222 juta dari total 20 pacarnya. Xiaoli meyakinkan masing-masing pacarnya, yang satu sama lain tidak saling kenal, agar mereka membelikannya iPhone 7.

Dikutip brilio.net dari metro.co.uk, Rabu (3/11), Xiaoli berhasil memiliki 20 buah iPhone 7 dan kemudian menjual telepon seluler tersebut melalui situs Hui Shou Naosehingga dan mendapat 15.010 yuan. Uang hasil penjualan 20 iPhone, Xiaoli gunakan untuk membeli sebuah rumah yang cukup besar di desa asalnya di China.

Berbagi cerita tentang Xiaoli pada sebuah forum blogger, salah satu pengguna bernama Proud Qiaoba, mengatakan, "Saat ini semua orang di kantor membicarakannya".

"Siapa yang tahu, apa yang pacar-pacarnya pikirkan sekarang ketika berita ini telah menjadi pergunjingan publik," katanya.

Loading...

Menurut Proud Qiaoba, yang tampaknya rekan kerja Xiaoli, perempuan itu bukan dari keluarga kaya. "Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya adalah seorang pekerja migran, dan dia adalah putri tertua," tulis Proud Qiaoba.

"Orangtuanya semakin tua dan dia mungkin mendapat banyak tekanan, berharap ia bisa membeli rumah untuk mereka. Tapi rasanya tak bisa dipercaya bahwa dia bisa menggunakan cara seperti ini!"

Perempuan itu diduga menjual semua 20 iPhone 7s melalui situs belanja daring dengan masing-masing sekitar Rp 11,2 juta dan itu dikonfirmasi Hui Shou Bao kepada BBC News.

Cerita tentang Xiaoli juga banyak dibagikan lewat situs media sosial China, Weibo. Apa yang dilakukan Xiaoli menjadi viral dan setidaknya ada 13 juta komentar muncul pada hashtag '20 ponsel untuk rumah'. Beberapa orang mengkritiknya dan menyebutnya 'tak tahu malu', tapi kebanyakan orang juga memujinya karena kecerdikannya itu.

Seorang wanita menulis, "Bahkan menemukan satu pacar saja saya sulit. Dia benar-benar dapat menemukan 20 pacar pada saat yang sama dan bahkan membujuk mereka untuk membelikannya iPhone 7. Saya hanya ingin memintanya untuk mengajari saya".