×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Cara luluhkan hati orangtua pasangan saat cinta tak direstui

View Image

0

BRILIO » Cinta

10 Cara luluhkan hati orangtua pasangan saat cinta tak direstui

pixabay.com

Cara-cara yang bisa kamu praktikkan ketiak cintamu terhalang restu orangtua.

25 / 02 / 2019 16:00

Brilio.net -  

Saat menjalin suatu hubungan, apalagi jika kamu sudah sangat serius, pastinya restu orangtua menjadi salah satu pertimbangan utama untuk menentukan apakah hubunganmu akan berlanjut atau harus berhenti.

Meskipun kamu sudah semaksimal mungkin menjalani hubungan tersebut dengan baik dan sudah sangat yakin dengan pilihanmu, namun siapa sangka ternyata kamu harus mengakhirinya karena terbentur restu orangtua. Pastinya itu sangat berat bukan? Terlebih kamu sudah menjalani asmara cukup lama.

Jika dihadapkan dengan situasi demikian, pastinya sangat membingungkan dan pastinya hari-hari diselimuti rasa galau. Di satu sisi kamu sangat mencintai pasanganmu, namun di sisi lain kamu tak bisa memaksanya untuk menjadi anak yang membangkang pada orangtua.

Jika seseorang sudah tak mampu berpikir lagi ia kan pasrah dengan semua situasi yang dihadapinya. Namun apakah kamu tidak mau mencoba beberapa hal untuk menyakini orangtua pasanganmu? Atau kamu sudah melakukan beberapa hal namun tetap tidak berhasil?

Loading...

Coba kenali terlebih dahulu seperti apa karakter calon mertua kamu. Sebenarnya, sulitnya restu yang didapat bukan hanya semata-mata orangtua pasanganmu tidak menyukai kamu, namun ada beberapa faktor lain yang mungkin membuat mereka belum juga memberikan izin.

Misalnya saja karena perbedaan keyakinan, suku budaya, strata sosial dan status pernikahan. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Berikut beberapa cara yang perlu kamu coba untuk meluluhkan hati orangtua pasanganmu yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/2).

1. Tetap bersikap sopan.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: Instagram/@quantumblinks

Sekesal apapun kamu terhadap orangtua pasanganmu, kamu tetap harus tenang dan jangan tunjukkan pada mereka. Bersikap tetap sopan adalah pilihan terbaik yang harus kamu lakukan. Jika kamu berkunjung ke rumah pasanganmu, dan orangtuanya melihatmu dengan sebelah mata, biarkan saja, kamu tetap ramah dan selalu untuk mengajaknya berbicara hal-hal menarik. Meski jawabannya ketus, sopan dan perbanyak sabar untuk menghadapinya.

2. Cari tahu kesukaan calon mertua.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Jika kamu ingin mengambil hati calon mertuamu, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari tahu apa yang mereka suka. Mulai dari makanan, hobi dan sebagainya.

Bila kamu sudah tahu, maka dengan mudah kamu bisa berkomunikasi dengan mereka. Sumber utama yang harus kamu introgasi adalah pasanganmu sendiri, karena sebagai anak ia pasti tahu apa yang disukai oleh pasangannya.

Meski kamu sudah mengetahui segalanya, pastikan untuk tidak bersikap berpura-pura di hadapan orang tuanya, namun lakukanlah semuanya dengan ikhlas untuk menunjukkan bahwa kamu memang tulus dan ingin dekat dengan keluarga kekasihmu.

3. Minta bantuan kekasih.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Jika kamu mengalami hal tersebut, berbicara lah pada pasanganmu dan mintalah bantuan dari dirinya. Sebagai anak ia tahu cara menghadapi orangtuanya. Namun sebesar apapun cintamu, kamu tetap tak boleh memaksa pasanganmu untuk terus-terusan mayakini orangtuanya. Pasalnya pasanganmu akan merasa tertekan, namun lakukanlah secara bersama-sama. Atur rencana sebaik mungkin untuk bisa membuat calon mertua kamu luluh.

4. Yakinkan pasanganmu.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: Instagram/@rickyharun

Sebenarnya meyakinkan satu sama lain adalah hal yang harus dilakukan sejak memutuskan untuk menjalin hubungan. Jika kamu sudah yakin dengan pilihanmu, maka selanjutnya pasanganmu.

Jika ia sudah yakin, maka jalanmu untuk bisa bersamanya akan sedikit terbuka meski nantinya kamu akan dihadapkan dengan sulitnya mendapat restu orangtuanya. Percaya atau tidak orangtua biasanya tak tega melihat anaknya bersedih. Jika pasanganmu sudah yakin padamu, maka dia akan berbicara dari hati ke hati pada orangtuanya.

5. Memahami orangtua pasanganmu.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: newroadstreatment.org

Jangan berfikit negatif pada orangtua pasanganmu. Mereka pasti punya alasan mengapa tak merestui hubunganmu dengan anaknya. Di sinilah kamu belajar untuk memahami mereka, karena jika kamu memaksakan kehendakmu tanpa mau mengerti maka hati orangtua pasanganmu akan tetap kekeh untuk melarang hubungan kalian.

Nah mulailah untuk mecari tahu alasannya dan pahami. Secara perlahan kamu bisa mencari solusi untuk alasan tersebut. Jangan langsung memberikan kesimpulan bahwa orangtuanya salah. Pelan-pelan kamu akan mendpat restunya jika sedikit bersabar.

6. Berkomunikasi.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: ashlandohent.com

Jika kamu sudah merasa sangat yakin dengan pasanganmu, maka bicarakanlah pada orangtua pasanganmu. Katakan apa yang kamu rasakan. Bicaralah dengan serius dan yakinkan mereka bahwa kamu sangat mencintai anaknya dan ingin serius padanya. Namun bicaralah dengan tenang dan tak perlu ngotot.

7. Membanggakan pasangan kamu.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu sedang berbicara pada orangtua kekasihmu, sesekali tak ada salahnya jika kamu mencitakan sedikit betapa bangganya kamu bisa bertemu dan menjalin hubungan dengan anak mereka. Katakan bahwa kekasihmu itu seorang yang sangat hebat dan merupakan sosok yang menyenangkan.

Namun jangan terlalu dibuat-buat, katakan dengan tulus dan benar-benar bisa menunjukkan rasa banggamu. Dengan begitu, orangtua pasangan akan yakin bahwa kamu sangat mencintai anaknya.

8. Tunjukkan kasih sayang.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: Instagram/@irwansyah_15

Di hadapan calon mertua mu, kamu perlu menunjukkan rasa kasih sayang dan peduli. Namun sewajarnya saja, jangan berlebihan karena itu akan membuat orangtua pasanganmu risih.

Jika kamu sedang bersama pasanganmu, kamu bisa sesekali meletakkan tangan di bahu pasanganmu sebagai isyarat rasa pedulimu ke dia. Dengan begitu calon mertuamu akan melihat bahwa kamu sangat mencintai anak mereka.

9. Jadilah tamu yang baik.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: pixabay.com

Meski kamu tak disukai oleh orangtua pasanganmu, tetaplah menjadi tamu yang baik dan tunjukkan rasa hormatmu kepada orangtua pasanganmu. Dengan mengucap salam dan mencium tangan mereka. Jika perlu bawalah sesuatu sebagai buah tangan atau hadia.

Jika di rumah pasanganmu sedang ada acara atau jamuan makan malam, jangan hanya diam saja, lakukan sesuatu seperti menyiapkan keperluan dan bergabunglah dengan keuarga yang lain. Dengan begitu kamu telah menunjukkan sikap ramah, sopan dan baik.

10 Tunjukkan sisi terbaikmu.

luluhkan hati orangtua pasangan  istimewa

foto: pixabay.com

Jadilah sosok yang menyenangkan dan tidak membosankan. Kamu tidak perlu menjadi orang lain, jadilah dirimu sendiri. Kamu harus tunjukkan sisi terbaikmu. Jangan sampai kamu mengecewakan orangtua pasanganmu dengan tingkah-tingkahmu yang konyol. Kamu bisa cerita mengenai pengalamanmu, pendidikan, prestasi dan lain sebagainya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more