Brilio.net - Memiliki wajah yang cerah dan tidak bernoda akibat bekas jerawat merupakan impian bagi semua orang. Baik itu wanita maupun pria, semuanya wajib melakukan perawatan wajah secara rutin untuk memiliki wajah yang cerah, tidak kusam dan juga bebas dari bekas jerawat.

Merawat wajah secara rutin akan menghasilkan kulit wajah yang terhidrasi, cerah, dan tidak kusam. Sehingga akan memudahkan untuk mengaplikasikan berbagai produk makeup di wajah. Namun, perlu diketahui bahwa tidak sembarangan produk bisa digunakan. Pengguna harus memahami jenis kulitnya terlebih dahulu, apakah jenis kulitnya kering, berminyak, rentan berjerawat atau kulit kombinasi?

Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan kulit seperti bekas jerawat dan wajah terlihat kusam. Ini terdapat solusi untuk mengatasi permasalahan kulitmu. Berikut tips mengatasi wajah kusam dan bekas jerawat yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (11/11).

1. Banyak mengonsumsi air putih.

YOU Radiance Up! © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Air putih merupakan salah satu komponen yang wajib dikonsumsi secara rutin. Apapun jenis kulitmu, tetap wajib untuk banyak mengonsumsi air putih. Terutama jika wajah terlihat kusam, itu artinya kulit wajah sedang mengalami dehidrasi. Mengonsumsi air putih dapat membantu menghidrasi kulit dari dalam tubuh.

2. Melakukan eksfoliasi.

YOU Radiance Up! © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kulit wajah yang terlihat kusam tandanya terdapat tumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Biasanya, juga terlihat noda-noda seperti bekas jerawat, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, perlu melakukan eksfoliasi secara rutin.

Eksfoliasi adalah salah satu metode perawatan wajah yang bisa mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati di kulit wajah. Tidak perlu setiap hari, cukup sekitar dua kali dalam seminggu. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan produk eksfoliasi. Biasanya, produk eksfoliasi ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti toner, gel, masker dan lain-lain.

3. Menggunakan produk perawatan wajah yang mencerahkan.

YOU Radiance Up! © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain menghidrasi tubuh dari dalam dengan mengonsumsi air putih, tentu perlu juga menggunakan produk skincare atau perawatan wajah yang fokusnya kepada mencerahkan, agar kulit wajah tidak kusam dan noda bekas jerawat juga bisa memudar.

Rekomendasi produk YOU Radiance Up! untuk atasi wajah kusam.

Jika mencari produk skincare yang fokusnya kepada mencerahkan kulit wajah, maka terdapat rekomendasi produk skincare dari YOU Beauty yaitu Radiance Up Series. Berikut beberapa ulasannya yang telah brilio.net rangkum.

1. Radiance Up! Pure Cica Essence.

Dengan kandungan 89% Centella Asiatica Leaf Water, Powerful Brightening
System dan Lactobionic Acid, Pure Cica Essence ini akan membantu menenangkan kulit, mencerahkan, dan bisa sebagai eksfoliator yang membantu mengatasi kulit wajah yang kusam.

Terdapat kandungan SymWhite377 (Phenylethyl Resorcinol) yang dikenal untuk menghambat aktivitas enzim tirosinase untuk mengurangi produksi melanin di kulit. Dibantu oleh kandungan Niacinamide, Vitamin C dan Licorice Extract, Radiance Up! Pure Cica Essence ini membantu mengurangi kusam pada kulit wajah dan memudarkan noda-noda di wajah sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah bercahaya.

Untuk menggunakannya cukup mudah, pertama cuci wajah terlebih dulu hingga bersih. Kemudian gunakan Pure Cica Essence ke wajah, bisa dengan menuangkannya ke kapas ataupun dituangkan langsung ke telapak tangan dan usapkan ke wajah. Setelah mengaplikasikan Pure Cica Essence ke wajah, pijat lembut wajah agar produk dapat meresap ke kulit. Gunakan pagi dan malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Radiance Up! Antioxidant Serum.

Antioxidant Serum mengandung formulasi dari Powerful Brightening System yang dibantu oleh kandungan SymWhite377, 5% Niacinamide, 2% Vitamin C, dan Licorice Extract yang membantu mengurangi tampilan kusam di wajah dan tentunya memudarkan segala noda-noda di wajah.

Selain itu, terdapat kandungan Korean Camellia Extract yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini dapat membantu kulit wajah untuk melawan radikal bebas. Ada juga kandungan Carnosine sebagai anti-glycation support yang dapat membantu mengatasi kerusakan kolagen dan elastin yang disebabkan oleh glikasi sehingga akan menghasilkan kulit wajah yang cerah bercahaya.

Cara menggunakan produk ini cukup aplikasikan Antioxidant Serum ke seluruh wajah dan juga leher. Kemudian pijat lembut searah dengan gerakan sirkulasi. Gunakan secara rutin pada pagi hari dan malam hari. Jangan lupa gunakan produk skincare dari Radiance Up! series lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

3. Radiance Up! Deep Moisturizing Cream.

Radiance Up! Deep Moisturizing Cream dari YOU Beauty ini mengandung Ceramide 1-3-6 yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier pada kulit wajah. Sebelum merawat permukaan kulit, skin barrier pada kulit wajah juga harus diperbaiki dan diperkuat sehingga bisa menerima produk skincare dengan baik. Selain itu skin barrier yang kuat juga membantu menangkal
berbagai permasalahan kulit.

Terdapat kandungan Powerful Brightening System yang diformulasikan oleh kandungan SymWhite377, 5% Niacinamide, 2% Vitamin C, dan Licorice Extract yang membantu mengurangi tampilan kusam di wajah dan tentunya memudarkan segala noda-noda di wajah.

Selain itu, ada juga kandungan Snow Mushroom Extract yang membantu untuk melembabkan dan menghidrasi kulit wajah. Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan oleh kulit yang sedang mengalami dehidrasi. Maka dari itu, pastikan kamu sudah menggunakan produk skincare yang dapat menghidrasi kulitmu.

Untuk menggunakan Radiance Up! Deep Moisturizing Cream, pastikan wajah sudah bersih dari makeup dan sebagainya. Baru gunakan Deep Moisturizing Cream ke seluruh wajah. Pakai secara rutin di pagi dan malam hari lalu gunakan rangkaian Radiance Up! series lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba rangkaian produk YOU Beauty Radiance Up! untuk mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat? Informasi pemesanan produk Radiance Up! Series dapat kamu cek melalui laman berikut ini.