Brilio.net - Setelah merilis album debutnya yang bertajuk Jilid 1, Jesenn membuka babak baru di blantika musik Tanah Air lewat single teranyarnya Bukan Pilihan. Di lagu berdurasi 3 menit 51 detik ini, penyanyi muda asal Cirebon itu melanjutkan kisah romansa dari lagu pendahulunya Berlabuh.

Lewat lagu Bukan Pilihan, pria yang juga pernah jadi personel Pasto itu menyadari bahwa cinta tak bisa dipaksakan. Ia menjelaskan, apabila laki-laki sudah ditakdirkan untuk seorang perempuan, maka dia pasti akan bersama.

"Masalahnya adalah, sekeras apapun gua mencoba, kita enggak bisa memilih siapa yang menjadi takdir kita, 'kan?" ujar Jesenn.

Single baru ini sekaligus menjadi langkah musik yang monumental bagi Jesenn. Untuk pertama kalinya, Jesenn bekerja sama dengan Belanegara Abe, Kaleb J, dan Abraham Edo.

Dalam penggarapannya, Jesenn banyak mengambil inspirasi dari kisah personal sekaligus musisi adult contemporary seperti Jeremy Passion, Jesse Barrera, Juicy Luicy, dan mendiang Glenn  Fredly. Alhasil, "Bukan Pilihan" terlahir sebagai karya pop yang turut mengeksplorasi elemen adult contemporary, folk-pop dan R&B.

Dari segi sound, Jesenn berusaha menciptakan warna musik yang authentic dan sepenuhnya mencerminkan karakter dirinya sebagai seorang musisi.

"Gua pengen menciptakan karya yang relatable - dalam artian, gua pengen pendengar karya gua sadar bahwa... 'Oh, ternyata bukan cuma gua doang yang pernah melalui hal yang serupa!," sambung Jesenn.

Tidak kalah penting lagi, Bukan Pilihan menjadi karya pertama JESENN di bawah naungan salah satu label terbesar di Indonesia: Sony Music Entertainment Indonesia. Pada akhirnya, Jesenn meyakini bahwa Sony Music Entertainment Indonesia adalah mitra yang tepat untuk mewujudkan visi terbesarnya.

"Hal yang gua sangat appreciate dari Sony Music adalah, meskipun gua masih terbilang baru di blantika musik ini, mereka memberikan kepercayaan kepada gua untuk menjadi diri gua sendiri dan terlibat aktif dalam setiap karya gua yang akan datang. Selain itu, Sony Music selalu memberikan atensi yang cermat terhadap perjalanan karir gua sebagai seorang musisi pop," ungkap Jesenn.

Video klip Bukan Pilihan kini sudah dirilis dan diproduksi oleh Nocturnal Projects: tim yang sama yang pernah bekerja sama dengan musisi kontemporer ternama seperti Jaz, Rafi Sudirman dan Vidi Aldiano. Dibintangi oleh Andrea Tanzil dan Aziz Hedra, video klip teranyar Jesenn ini semakin mengilustrasikan pesan yang hendak disampaikan melalui lirik lagu Bukan Pilihan.

"Ini kali pertama gua bekerja bareng Nocturnal Projects. Gua suka banget sama semua video klip garapan mereka dan gua harap teman-teman suka juga dengan video klip terbaru gua," tutupnya.

Bukan Pilihan dirilis sudah bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Resso.

(brl/lak)

(brl/lak)