Brilio.net - Sejak masa pandemi, tren bersepeda kembali populer. Selain sepeda konvensional, sepeda listrik sekarang juga semakin diminati. Apalagi, penggunaan sepeda listrik ini akan memudahkan mobilitas banyak orang dan lebih ramah lingkungan ketimbang menggunakan kendaraan bermotor. Sepeda listrik juga menjadi alternatif pilihan saat bepergian jarak dekat.

Tidak hanya sepeda listrik buatan luar negeri, sepeda listrik buatan lokal saat ini sudah beredar banyak di pasaran. Sepeda listrik buatan lokal ini juga menawarkan harga yang lebih terjangkau. Ingin memiliki sepeda listrik tetapi tidak punya uang yang cukup? Kamu bisa menggunakan pinjaman online resmi dari SPinjam.

Tertarik memilikinya? Yuk kita simak rekomendasinya bersama brilio.net, Rabu (9/11).

1. Volta 100.

Sepeda listrik ini punya kecepatan 30 km/jam dan dapat menempuh jarak hingga 35 km. Baterai yang diusung sebesar 36 Volt 12 Ah yang memiliki daya 350 watt. Sepeda listrik Volta 100 juga sudah dilengkapi dengan kotak baterai sehingga akan aman dan tidak terkena air hujan. Keunggulan lainnya adalah keberadaan keyless start sehingga pengguna dapat menyalakan sepeda listrik ini tanpa kunci.

Memiliki 3 percepatan, sepeda listrik Volta 100 pun dilengkapi kompas yang berada di bagian depannya sehingga kamu bisa tidak akan kesulitan saat bepergian. Jika baterai ponsel saat berkendara dengan sepeda listrik ini, kamu tidak perlu khawatir lagi karena slot USB sudah disematkan di Volta 100. Perlu diketahui, sepeda listrik Volta 100 ini dibanderol di harga sekitar 4 jutaan rupiah.

2. UWINFLY Dragonfly 5.

Mengusung desain modern yang menggunakan material ringan namun kokoh, sepeda listrik ini diketahui punya bobot sekitar 100 kg. Dilengkapi baterai 48 Volt 12 Ah dengan daya 500 watt, sepeda listrik UWINFLY Dragonfly 5 ini punya kecepatan maksimal sampai 30 km/jam.

Menariknya, sepeda listrik ini memiliki tempat pijakan kaki di depan. Fitur ini akan mempermudah pengguna saat menggunakannya untuk membawa galon ataupun tabung gas. Sebab, kamu tinggal menaruhnya di bagian pijakan sepeda saja. Sama dengan sebelumnya, sepeda listrik ini juga dibanderol dengan harga 4 jutaan rupiah.

3. Goda 140 Monkey.

Sepeda listrik yang satu ini terbilang beda dengan produk kebanyakan. Pasalnya, sepeda listrik Goda 140 Monkey ini mampu dikendarai di medan jalan yang punya kemiringan hingga 30 derajat. Karena itu, pengguna tidak akan sulit mengendarainya di medan yang terjal.

Hal menarik lainnya adalah sepeda listrik Goda 140 Monkey juga dibekali remote alarm system. Dengan begitu, sepeda listrik ini tidak akan mudah dicuri. Pasalnya, selain alarm yang akan berbunyi saat diaktifkan, sepeda ini tidak akan bisa digerakkan.

Perlu diketahui, sepeda listrik berbobot 45 kg ini menggunakan baterai 48 Volt 12 Ah dengan daya 450 watt. Adapun, waktu pengisian daya pada baterai sepeda listrik ini sekitar 4-6 jam. Kecepatan maksimalnya sendiri adalah 35 km/jam. Oh ya, harga sepeda listrik ini adalah sekitar 5 jutaan rupiah ya!

4. EOI (Energy of Indonesia).

Hal paling unik dari sepeda listrik yang satu ini adalah penggunaan airless tire. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah ban sepeda yang kempes ataupun bocor. Pasalnya, airless tire pada sepeda listrik ini tidak bisa mengalami kempis maupun bocor karena teksturnya jauh lebih keras dari ban pada umumnya.

Sebagai informasi, sepeda listrik EOI ini menggunakan baterai Lithium 36 Volt 5,2 Ah dengan daya 180 watt. Untuk mengisi baterainya, kamu hanya membutuhkan waktu 3 jam. Adapun, kecepatan maksimal dari sepeda listrik ini adalah 20 km/jam dan dibanderol dengan harga sekitar 6 juta rupiah.

5. Viar Akasha 1.

Keunggulan utama dari sepeda listrik Viar Akasha 1 ini adalah sudah menggunakan baterai VRLA yang dikenal luas lebih tahan akan korosi. Karena itu, baterai ini akan lebih awet digunakan, apalagi Indonesia termasuk negara dengan tingkat kelembapan dan curah hujan tinggi sehingga korosi lebih mudah terjadi.

Perlu diketahui, sepeda listrik Viar Akasha ini menggunakan baterai VRLA 48 Volt 20 Ah dengan daya 500 watt. Waktu pengisian baterainya sendiri adalah sekitar 4-5 jam dengan kecepatan maksimal hingga 35 km/jam. Adapun, harga sepeda listrik ini berada di kisaran 7 juta rupiah.

Supaya belanja menjadi semakin hemat, termasuk saat ingin membeli sepeda listrik idaman, kamu bisa menonton Shopee 11.11 Big Sale TV Show yang diselenggarakan pada hari Jumat, (11/11) nanti. Acara ini disiarkan di Indosiar, Shopee Live, dan YouTube Shopee Indonesia. Ada banyak promo menarik bagi para pengguna setia Shopee, salah satunya adalah 4x Flash Sale dengan diskon besar-besaran pada berbagai produk. Yuk nonton!