Brilio.net - Setelah menyelesaikan proses syuting pada Agustus 2022 lalu, CEK TOKO SEBELAH 2 akhirnya merilis teaser filmnya. Melalui akun instagram @cektokosebelah2, sudah bisa diintip cuplikan film yang akan rilis di akhir tahun ini. Di dalam teaser tersebut terlihat karakter yang muncul di film kedua ini.

Sejumlah karakter utama, mulai dari Erwin, Yohan, Natalie, hingga Koh Afuk kembali terlihat. Masing-masing dari karakter ini pun menunjukkan raut wajah dengan beragam emosi. Dari sana, sudah bisa ditebak akan ada konflik baru yang hadir di sekuel ini. Film ini sendiri masih disutradarai oleh Ernest Prakasa serta ditulis oleh Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Film CEK TOKO SEBELAH 2 memiliki dua cerita utama. Pertama, kisah Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur berbagai tuntutan mertua. Kedua, Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Ernest Prakasa selaku sutradara dan penulis film ini mengatakan jika diurutkan secara timeline, cerita keluarga Koh Afuk ini dimulai dengan film CEK TOKO SEBELAH yang pertama. Lalu satu bulan kemudian, ceritanya dilanjutkan dengan CEK TOKO SEBELAH 2.

“Cerita yang hadir di film kedua ini mengambil waktu satu bulan setelah cerita di film pertama selesai. Jadi nggak perlu bingung karena ceritanya akan berhubungan langsung dengan film pertamanya,” ungkap Ernest.

Cek Toko Sebelah 2 © berbagai sumber

foto: CEK TOKO SEBELAH

Sementara untuk series, season pertama terjadi di dalam film CEK TOKO SEBELAH yang pertama, season kedua terjadi enam bulan setelah film pertama, dan season 3 (ADA LAWAN BARU) yang juga akan segera tayang, terjadi satu tahun setelah film pertama.

Selain film kedua dan series, CEK TOKO SEBELAH juga hadir dalam bentuk pertunjukan drama musikal yang bisa disaksikan pada (9-11/12) mendatang. Dengan hadirnya berbagai bentuk karya dari Intellectual Property (IP) CEK TOKO SEBELAH ini, diharap dapat memberikan berbagai pengalaman yang berbeda-beda dan spesial untuk penonton.

“CEK TOKO SEBELAH ini adalah IP yang pengembangannya sangat banyak. Semoga hadirnya bentuk musikal ini juga memberikan warna baru bagi IP-nya,” ungkap Chand Parwez selaku produser.

Untuk itu, jangan lupa untuk menunggu penayangan CEK TOKO SEBELAH 2 yang akan hadir untuk keluarga di seluruh Indonesia, (22/12) nanti. Film ini akan diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, Asri Welas, Hernawan Yoga, dan lain-lain.