Brilio.net - Finalis kecantikan Malaysia kembali memicu kontroversi. Setelah tahun lalu memilih kuda lumping sebagai kostum untuk berlaga di Miss Grand International. 

Kini kontroversi kembali dibuat oleh wakil Malaysia dalam kompetisi serupa. Finalis Miss Grand Internasional 2018 wakil Malaysia, Debra Jeanne Poh tampil anggun menggunakan batik

Tampilannya tersebut ternyata menui kontroversi, khususnya bagi netizen Indonesia. Pakaian batik yang dikenakan Debra dalam rangka karantina Miss Grand Internasional 2018 tersebut merupakan batik dengan motif parang.

Berbagai komentar pedas dari netizen dia dapatkan. Namun tak sedikit pula yang berkomentar bangga karena baju batik asal Indonesia dikenakan oleh Miss Grand Internasional tersebut.

Penasaran bagaimana penampilan anggun Debra Jeanne Poh dengan balutan batik? Berikut lansiran brilio.net dari akun Instagram @debrajeanne.poh, Selasa (16/10).

Loading...

1. Wanita cantik ini berhasil meraih juara dalam konters Miss Grand Malaysia 2018, yang digelar di Grand Pacific Ballroom, Evolve Concept Mall di Petaling Jaya pada 12 Mei 2018.

2. Debra Jeanne Poh bergitu bangga atas keberhasilannya. Wanita berusia 22 tahun ini berhasil membawa pulang mahkota Miss Grand Malaysia 2018, yang diberikan oleh pemenang tahun lalu Sanjeda John.

3. Dengan kemenangannya ini, Debra akan mewakili Malaysia pada grand final Miss Grand Internasional 2018 yang akan diadakan di Myanmar pada 25 Oktober 2018.

4. Debra Jeanne Poh lahir di sebuah pulau kecil di Labuna, pada tahun 1996.

5. Ibu Debra merupakan seorang pebisnis keturunan Filipina-Spanyol dan ayahnya seorang mekanik, keturunan Sini-Dusun.

6. Sejak kecil tertarik di dunia mekanik, kemudian dia memutuskan untuk mengambil jurusna teknik mesin. Kini Debra sudah bekerja di Industri minyak dan gas di Labuan.

7. Debra mengaku tak lepas dari dukungan orang sekitar serta masyarakat pengguna media sosial yang terus memberikannya saran atas apa yang diraihnya.

8. Sampai sekarang Debra msih belum percaya, kalau dia telah memenangkan Miss Grand Malaysia 2018. Dia merasa tersanjung dan mereka bangga dengan penobatannya sebagai Miss Grand Malaysia 2018.