Brilio.net - Ngomongin cewek, pasti banyak orang bakal mengidentikkan dengan perilaku boros. Ya, maklum cewek itu kan dikenal gemar belanja. Apalagi mereka yang sudah punya penghasilan sendiri, pasti lebih bebas untuk memenuhi hasrat belanjanya.

Celakanya, banyak cewek yang membelanjakan uangnya bukan karena faktor kebutuhan tapi lebih karena keinginan. Nah buat kamu yang sudah jadi wanita karier, jangan terlalu boros deh. Ingat loh, uang yang kamu dapatkan itu kan lewat kucuran keringat. Jangan ngikutin "hawa nafsu" belanja. Pasti nggak ada puasnya.

Ingat, kalau lebih memikirkan keinginan bisa membuat kondisi keuangan kamu jebol. Pasti kamu nggak mau kan? Nah buat kamu yang susah menghilangkan hobi belanja, coba deh tips dari Cicilia Nina Triana Wuryanti, Chief Agency Officer sebuah perusahaan asuransi ternama ini agar kamu nggak boros dan pintar menyimpan uang.

"Yang penting, ketika dapat income, kita ambil porsi berapa persen yang akan ditabung, pasti cukup," ujar Cicilia kepada brilio.net.

Sayangnya, kata Cicilia, kelemahan wanita adalah ketika memiliki uang, langsung dipergunakan untuk memenuhi hasrat yang dianggap kebutuhan. Mereka menabung bila ada sisa. Tapi kebanyakan sih uang habis begitu saja. "Tipsnya memang sederhana, tapi susah dilaksanakan," tambahnya.

Nah buat kamu yang hobi belanja, jangan terlalu mengikuti hawa nafsu deh. Ingat, masa depan itu penting lho.