Brilio.net - Kata orang, kesan pertama itu menentukan segalanya. Makanya demi kencan pertama yang sukses, banyak orang yang mempersiapkannya dengan sangat baik. Dari mulai ke salon, beli baju baru, sepatu baru, beli parfum, sampai kalau perlu minjem mobil teman demi menaikkan gengsi. Ah, kamu sering kayak gini?

Penampilan memang penting sih, tapi ternyata ganteng atau cantik aja nggak cukup lho bikin si dia klepek-klepek sama kamu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Purdue University, Amerika Serikat, makanan saat kencan pertama memegang peranan penting apakah kamu bisa menghalalkan gebetan kamu atau nggak. Ceileh!

Seperti dikutip brilio.net dari Menshealth, Jumat (5/6), makanan yang tepat untuk dipesan ketika kencan pertama adalah makanan manis. Menurut para peneliti, dengan memakan makanan manis ternyata dapat membuat orang menjadi lebih tertarik terhadap calon pasangan yang ditemuinya.

Penelitian ini melibatkan 125 responden yang dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing diberikan minuman manis dan air mineral. Hasilnya, kelompok yang minum minuman manis cenderung lebih sukses mengajak calon pasangannya untuk berlanjut ke arah yang lebih serius dibandingkan kelompok yang hanya meminum air mineral saja. Wuih! Kalau gitu, jangan lupakan dessert manis saat kencan pertama ya?