Brilio.net - Sudah lewat tengah malam tapi mata tetap nggak bisa terpejam? Aaarrrggghhhh, bete nggak sih? Apalagi kalau paginya kamu ada ujian atau meeting sama klien. Wah, bisa berabe tuh.

Biar nggak mesti menghitung domba biar cepat tidur, perhatikan hal-hal penting ini sebelum tidur ya guys. Berikut rangkuman brilio.net yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (24/3):

1. Jangan tidur dalam keadaan lapar atau kekenyangan
Kalau sebelum tidur kita makan banyak, tubuh jadi nggak bisa beristirahat karena harus mencerna makanan yang baru aja kita makan. Tapi kamu juga nggak bakal bisa tidur kalau kamu kelaparan, karena perut kamu bakal kelaparan sehingga kita nggak bisa nyenyak.

2. Jangan melakukan aktivitas lain di tempat tidur
Punya kebiasaan main HP atau bahkan kamu malah selalu posting posisi tidur kamu di media sosialmu? Mulai sekarang, buru-buru berhenti deh. Karena ketika mau tidur, dan kamu melakukan aktivitas lain di tempat tidur, bukannya ngantuk, kamu malah tambah melek lho. Kegiatan itu bakal merangkang otak kamu untuk terus bekerja. Karena otak terus bekerja, ya udahlah melek terus deh!

3. Minum susu satu jam sebelum tidur
Kalau kamu tidurnya nggak nyenyak, bisa jadi itu karena tingkat serotonin dalam tubuh kamu sangat rendah. Tapi tenang, serotonin dapat ditingkatkan kok. Caranya, ya makan makanan yang bisa menambah terbentuknya serotonin. Seperti mengonsumsi pisang, dan minum susu satu jam sebelum kamu tidur.

4. Dengar musik kesukaan
Tips ini nggak bakalan berfungsi kalau kamu dengar musik rock yang upbeat lho ya. Musik yang kita sukai, terutama slow, akan membantu kita untuk rileks. Kalau kita tidur dalam keadaan rileks, otomatis nggak banyak yang kamu pikiran. Dijamin deh, tidurmu bakalan nyenyak guys. Mesti dicoba nih!