Para warga tampak tak kuasa menahan tangis melepas mahasiswa KKN yang berpamitan untuk pulang setelah selesai mengabdi pada masyarakat.

"Pengabdian yang tulus dibalas dengan pelayanan yang tulus berakhir dengan air mata yang tulus pula. Hubungan mereka sudah seperti keluarga sendiri" tulis dalam caption unggahan tersebut.

Kendati hanya melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata selama kurang lebih 50 hari, para mahasiswa asal Yogyakarta ini rupanya sudah memiliki kedekatan dengan warga desa setempat. Saking dekatnya, segenap warga rela mengantar mahasiswa KKN sampai ke bandara.

"Sekampung antar sampai ke Bandara" lanjut dalam video tersebut.

viral warga menangis lepas mahasiswa kkn TikTok

foto: TikTok/@george_met90

Video ini pun viral di media sosial. Hingga saat ini video ini sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali. Banyak warganet yang merespon dengan berbagai tanggapan di kolom komentar. Salah satunya yang menekankan pentingnya ketulusan melakukan pengabdian serta akhlak yang baik ketika melaksanakan KKN.

"Dimanapun kita berpijak, akhlak dan sikap yang baik pasti akan kena di hati. Saya yakin mahasiswa KKN punya itu hingga mengena ke masyarakat desa lain daerah," tulis pemilik akun @atunpatonah.

"Ikut netesin air mata," timpal pemilik akun @mohamadfatik.

"Semoga kalian menjadi sukses dan bisa membahagiakan orang tua, adik-adik," kata akun @chrischris_17 turut mendoakan.

"Aku pernah di posisi ini saat bertugas di kampung orang 2 tahun. Perpisahan memang sakit tapi kita tidak bisa lepas dari itu. Dimana ada Pertemuan disitu ada perpisahan," ujar akun @ersan_kehi trut membagikan ceritanya.

@george_met90

 

suara asli - george_meturan - @George_90