Brilio.net - Setiap mahasiswa pada dasarnya akan melewati proses saat mereka harus menyusun tugas akhir sebagai syarat kelulusan dari tempat berkuliah masing-masing, atau biasa disebut skripsi. Nah, proses pembuatan skripsi tentunya nggak boleh asal selesai.

Setiap mahasiswa akan memiliki dosen pembimbing yang menjadi pembina dalam proses awal hingga akhir pembuatan skripsi, agar hasil akhirnya benar-benar berbobot untuk dianggap lulus dari bangku kuliah.

Nah, karena setiap mahasiswa memiliki dosen pembimbing, itu berarti kedua pihak harus bisa berkoordinasi satu sama lain agar tugas akhir yang diselesaikan bisa selesai dengan efektif dan efisien dong? Nyatanya, dinamika hubungan dosen dan mahasiswa nggak semudah itu lho. Kadang ada aja tuh hal kocak yang terjadi selama proses bimbingan skripsi yang bikin orang ketawa receh, seperti beberapa chat di bawah ini.

Daripada makin penasaran, yuk cek potret kelucuannya sebagaimana telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/5).