Brilio.net - Memiliki rumah menjadi impian bagi banyak anak muda. Namun, ada banyak halangan untuk membeli rumah. Seperti harga rumah yang semakin mahal sehingga tidak dapat dijangkau banyak anak muda sekarang ini.

Namun, bukan berarti impian untuk membeli rumah kandas begitu saja, lho. Seorang influencer bernama Made Larasati memberanikan diri untuk membeli hunian meski usianya masih 22 tahun. Bahkan, dia masih kuliah meski sudah berpenghasilan sendiri.

Lewat akun TikTok @madelarasati, dia membagikan pengalamannya saat mengambil cicilan rumah atau KPR. Meski baru setahun kerja dan penghasilannya belum banyak wanita ini nekat untuk ambil KPR.

"Jujur penghasilan gue nggak banyak tapi gue modal nekat ya. Ya gimana enggak, gue aja masih kuliah dan baru setahun kerja," ungkapnya, dikutip brilio.net pada Senin (3/7).

beli rumah kpr usia 22 tahun © TikTok/@madelarasati

beli rumah kpr usia 22 tahun
TikTok/@madelarasati

Made Larasati membagikan kesalahan-kesalahan yang dilakukannya saat mengajukan KPR. Hal ini agar dapat dipelajari siapapun yang ingin mengambil KPR di usia muda. Kesalahan pertama adalah tidak realistis mengenai harga rumah yang mahal.

"Kesalahan pertama adalah nggak realistis. Gue punya mimpi punya rumah itu umur 17-an. Dan gue mikir gue harus beli rumah yang lebih gede dari rumah orang tua gue," ungkapnya.