Brilio.net - Mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang sering dilakukan oleh orang-orang. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini sudah dilakukan sejak dahulu, lantaran Indonesia mempunyai banyak gunung dan hutan.

Umumnya, mendaki gunung identik dilakukan oleh mahasiswa pecinta alam. Namun seiring berkembangnya zaman, mendaki menjadi kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang.

Sebenarnya, beberapa sekolah di Indonesia sudah mengajari para muridnya untuk mencintai dan membaur dengan alam. Beberapa ekstrakurikuler tersebut, misalnya pramuka dan sispala (siswa pecinta alam). Dua ekstrakurikuler itu sangat penting lantaran memberikan pengetahuan seputar alam, terutama gunung dan hutan. Hal ini dikarenakan gunung dan hutan bisa menjadi tempat berbahaya.

Baru-baru ini, viral sebuah video beberapa pendaki gunung yang terlihat sedang menaiki pohon. Para pendaki gunung tersebut nampak memegang pohon dengan ransel besar yang masih menempel di punggung. Mereka tampak sedikit takut dan panik namun juga dibalut komedi. Sesekali pandangan para pendaki tersebut melihat ke bawah untuk memastikan keberadaan sesuatu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pendaki naik pohon karena babi TikTok//@whiilmanmontanareall.2

foto: TikTok/@whiilmanmontanareall.2

Ternyata alasan para pendaki gunung tersebut menaiki pohon lantaran sedang menghindari babi hutan. Diketahui babi hutan merupakan hewan yang ganas jika dirinya merasa terancam.

Di sebelah sisi lainnya juga terdapat para pendaki yang sama memanjat pohon terdekat untuk melindungi diri dari serangan babi hutan. Video tersebut membuat warganet yang menontonnya ikut deg-degan.

"Gaes, ada debong, gaes. Gaes, kita dibegal, gaes. Lihat yang lain, gaes," ucap si pembuat video sembari memperlihatkan pendaki lain yang sama-sama naik pohon, seperti dikutip brilio.net pada Kamis (24/9).

Pendaki naik pohon karena babi TikTok//@whiilmanmontanareall.2

foto: TikTok/@whiilmanmontanareall.2

Kemudian pengunggah video tersebut pun mengarahkan kameranya ke arah babi hutan yang terlihat sedang menunggu di bawah. Momen yang bikin deg-degan tersebut terlihat seram, namun sekaligus lucu lantaran kelakuan kocak para pendaki. Suasana tegang tersebut perlahan menjadi sedikit tenang lantaran si pembuat video gemar berceloteh.

"Tersangkanya di bawah, gaes," ujar si pembuat video sembari menunjukkan babi hutan berwarna hitam dengan ukuran tubuhnya yang besar.

Pendaki naik pohon karena babi TikTok//@whiilmanmontanareall.2

foto: TikTok/@whiilmanmontanareall.2

Video berdurasi durasi 36 detik yang diunggah oleh @whiilmanmontanareall.2 di TikTok itu pun seketika viral. Kini, video tersebut sudah dilihat hingga 2,1 juta penonton dan sudah tersebar di berbagai media sosial. Duh, ada-ada saja ya momen seram sekaligus seru, yang dirasakan pembuat video tersebut saat naik gunung. Biar nggak penasaran, berikut videp lengkapnya.

@whiilmanmontanareall.2

KU menangis ##fyp ##foryou ##viral ##ngakak

Hati Yang Kau Sakiti - Rossa

(brl/gib)