Brilio.net - Tumbuh kembang anak adalah hal yang menjadi fokus utama yang menjadi fokus para orang tua. Tak heran, berbagai cara pun dilakukan oleh orangtua untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

Salah satunya yaitu menghindarkan anak agar tidak kecanduan game online hingga dapat mengganggu tumbuh kembang. Dalam sebuah video yang tengah viral berikut ini, nampak seorang ibu tengah berkomunikasi dengan sang buah hati agar tak kecanduan game online.

Terlebih, sang ibu tampak memiliki cara unik untuk mencegah sang anak untuk bermain game online. Cara sang ibu tersebut pun berhasil membuat sang anak jera bahkan hingga menangis ketakutan. Lantas, apa sebenarnya yang dilakukan sang ibu hingga membuat sang anak jera untuk kembali bermain game online?

Dilansir brilio.net dari Instagram @dunia_kaumhawa, Kamis ((24/9). Tak mau sang anak kecanduan bermain game online, ibu tersebut berbaring sembari mengatakan kepada sang anak bahwa dirinya berkomunikasi dengan seorang penculik. Ibu tersebut berpura-pura mengatakan bahwa sang penculik akan mengambil anaknya jika sang anak masih bermain game online.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Karena sang anak kecanduan main game, sang mama terpaksa berbohong ke anaknya bahwa ia telah dichat penculik anak yang suka main game," dikutip dari akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Mendengar pengakuan dari sang ibunda, seorang anak yang mengenakan pakaian berwarna biru tersebut nampak ketakutan. Terlihat sang anak pun nampak menangis hingga berteriak histeris di depan sang ibu.

larang anak main Berbagai sumber

foto: Instagram/@dunia_kaumhawa

"Sampai anaknya takut dan minta mamanya membalas pesan sang penculik anak dan berjanji tidak akan main game lagi," sambungnya.

Akibatnya, sang anak pun berjanji untuk tak mau lagi bermain game online. Bahkan, terdengar beberapa kata menggelitik yang keluar dari mulut bocah tersebut.

"Maaf ya. Aku janji aku enggak gitu lagi," ujar sang anak.

"Orang katanya itu bilang gini ‘dia janji janji terus, tapi tetap download’ katanya," ucap sang ibunda.

"Tulis mah. Maaf, aku akan berjanji sama kamu," kata sang anak sembari menangis kencang.

"Dia enggak mau dengar janji lagi," tambah sang ibu.

"Oke oke, kirim mak," ujar sang anak sembari sesekali berdiri dan berteriak.

Video berdurasi pendek tersebut sontak saja membuat warganet terpingkal-pingkal. Mereka pun nampak terinspirasi dengan akal sang ibunda yang dinilai cukup unik dan kreatif tersebut.

Tak hanya itu, warganet pun juga memberikan banyak apresiasi dengan tindakan sang ibunda untuk menyelamatkan sang anak dari kecanduan game online. Sang ibu dinilai pintar berakting lantaran mampu menahan tawa saat melancarkan aksinya di depan sang anak.

"Emaknya hebat bisa menahan ketawa deh. Kalau aku sih sudah ketawa digodain anak hehehe," kata fitrahjulia.

"Nih emak-emak kreatif banget," tulis towieyou.

"Ibu itu paling pinter. Apapun dilakukan untuk kebaikan anaknya," tulis sumiasih667

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Karena sang anak kecanduan main game, sang mama terpaksa berbohong ke anaknya bahwa ia telah di chat "penculik anak" yang suka main game, sampai anaknya takut dan minta mamanya membalas pesan sang penculik anak dan berjanji tidak ajan main game lagi .. . Bisa nggak ketawa mamanya ya gengs . . Tag seseorang yuk gengs . . Jangan lupa sedekah like buat postingan ini ya gengs . . Follow @dunia_kaumhawa . . Semoga yang Like ♥ & Komen postingan ini senantiasa menemukan kebahagiaannya Aamiin . . . TERTARIK UNTUK PAID PROMOTE DI AKUN KAMI? Langsung cek Bio ya gengs Atau WA 088228890333 . #trendingtweeter #pptermurah #ppmurah #lambeturah #odadingmangoleh #endorsemurah #videoviral #heboh #videoaneh #penampakan #viral #ngakakkocak #videounik #selebgram #tiktokhits #viral #ppmurahbanget #tiktokviral #videotrending #trending #viral#openppmurah #hiburan #dunia_kaumhawa

A post shared by _ (@dunia_kaumhawa) on

(brl/red)