Brilio.net - Terletak tepat di garis khatulistiwa membuat Indonesia memang memiliki iklim tropis. Dengan iklim ini, maka tak heran jika setiap harinya, cuaca di Indonesia akan sangat terik di musim panas. Ketika sedang panas, cuaca di Indonesia memang bisa sangat menyengat.

Seperti seorang warganet pengguna TikTok, baru-baru ini dia membuat eksperimen yang bikin geleng kepala. Melalui akun TikTok @graciakilisya, ia mengunggah eksperimen aksi memasak telur di atas genteng atau atap rumah hanya dengan memanfaatkan cuaca panas.

masak telur di genteng Berbagai sumber

foto: TikTok/@graciakilisya

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut, wanita ini nampak hanya menggunakan teflon waffle, cuaca panas, dan satu butir telur dalam eksperimennya. Namun, eksperimen yang dilakukan oleh warganet satu ini tentu membuat orang-orang gagal paham.

Ketika tak banyak hal yang bisa dilakukan selama karantina, ia pun memutuskan untuk mencoba memasak telur di atas genteng. Berbekal teflon yang dan cahaya matahari, akhirnya Gracia pun berhasil memasak telur setengah matang yang siap disantap.

masak telur di genteng Berbagai sumber

foto: TikTok/@graciakilisya

Video yang diunggah oleh akun @Graciakilisya ini pun menuai berbagai respons dari warganet. Ada yang mengapresiasi eksperimen dari wanita ini, namun ada pula yang meminta agar telurnya jangan di makan karena bisa saja sudah terkontaminasi bakteri.

"Impian gue banget masak di bawah matahari," tulis akun @filiahanny.

"Tapi telurnya nggak bersih kotor kena debu," tulis akun Muhammad Naim Mustofa.

@graciakilisya

masak apalagi ya next? ##samasamadirumah ##gabut ##masak ##fy ##fyp ##viral ##foryoupage ##foryourpage ##fyp ##masakchallenge ##challengeaccepted ##masakdirumah

She Share Story (for Vlog) -