Brilio.net - Selama masa pandemi masih berlangsung, petugas khusus dan orang-orang di sekitar tak pernah lelah untuk mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini diharapkan bisa mencegah penularan dari virus corona Covid-19 di Tanah Air.

Walau kampanye protokol kesehatan selalu digembar-gemborkan, faktanya masih ada saja orang yang ngeyel dan bertingkah semaunya. Ada yang masih berkerumun di tempat umum, ada yang jarang mencuci tangan, dan lebih banyak lagi orang yang tidak mengenakan masker.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan instansi terkait. Segala macam cara telah dilakukan agar masyarakat melakukan protokol kesehatan dengan benar, salah satunya dengan sidak atau razia.

Bagi masyarakat yang harus pergi bekerja di luar, di beberapa kantor seringkali menggelar razia. Hal itu dilakukan guna memeriksa karyawannya apakah mematuhi aturan kesehatan atau tidak. Nah, dari momen razia tersebut ada saja peristiwa unik yang bikin geleng kepala. Seperti karyawan wanita di sebuah kantor ini.

Tingkah seorang wanita terjaring razia masker menjadi sorotan publik. Hal tersebut lantaran wanita yang tidak diketahui namanya itu mencari masker yang padahal nyangkut di dahinya sendiri. 

Momen kocak tersebut terekam dan dibagikan akun Instagram @pakde.brengos pada Rabu (23/9). Seorang petugas sidak masuk ke dalam ruangan yang berisi karyawan kantor. Dengan sigap orang tersebut langsung menanyakan masker dari masing-masing karyawan.

Setelah mengecek beberapa karyawan yang ada di dalam, lalu terdapat satu karyawan wanita yang kedapatan tidak mengenakan masker. Karena panik tiba-tiba terjaring razia masker, ibu satu ini langsung buru-buru mencari maskernya dengan ekspresi kebingungan.

Dia tidak menyadari bahwa masker yang dicarinya sedari tadi telah menempel di dahinya sendiri. Ibu tersebut bahkan mengacak-acak benda di atas mejanya untuk menemukan masker miliknya. Usahanya mencari di dalam tas pun tak berbuah hasil.

Karena tak kunjung menemukan masker miliknya, ibu ini mau memberikan uang denda. Namun sayangnya uang yang ada di sakunya tidak cukup untuk membayar denda. Petugas pun tetap menyuruh ibu tersebut mencari maskernya sampai dapat.

Hingga video berakhir, karyawan tersebut masih belum juga sadar bahwa maskernya ada di dahinya. Dia pun semakin kebingungan sendiri mengetahui maskernya tak kunjung ketemu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

masker @nyonya_gosip

A post shared by lambe_gosip (@pakde.brengos) on

 

Momen unik ini pun seketika viral di media sosial. Hingga postingan tersebut di upload, sudah ditonton lebih dari 12 ribu orang. Warganet pun tak lupa meninggalkan komentar di postingan tersebut.

"Tak tungguin ngga nemu2 jg tu masker," tulis akun @saiaqoe.

"Anjayyyy ngakak abiezzt," sambung @lyaa_aprilia.

"Sama kyk ak kmrn.. dicari2 ampe 10 menit. Nyerah akhirnya..pas abis turun dr motor nyopot helm kok tau2 ada masker nyangkut di helm ternyata ak buat bandana," pungkas @batik_nonna.