Brilio.net - Tak sedikit orang yang menganggap remeh soal pakaian yang dikenakan saat mendaki gunung, padahal yang seharusnya terjadi adalah sebaliknya. Selain fisik, outfit ketika akan mendaki seharusnya juga diperhatikan dan tak boleh sembarangan karena berkaitan dengan keamanan.

Nah, umumnya sih, pakaian yang disarankan para pendaki gunung ialah yang berbahan parasut. Pasalnya, ketika udara dingin atau hujan datang, pakaian dengan bahan tersebut tidak menyerap air dan cukup bisa menghangatkan tubuh.

Namun demikian, hal tersebut ternyata tak berlaku bagi seorang pria pemilik akun Instagram @bagusrahmatriadi berikut ini. Pasalnya, bukannya mengenakan pakaian hangat, ia justru memakai seragam khas sebuah minimarket terkenal di Indonesia.

Dilansir brilio.net dari sebuah unggahan di Instagram-nya, Selasa (8/9), lelaki itu lantas melakukan aksi nyeleneh tapi kocak ketika tengah mendaki Gunung Gede Pangrango. Dengan tersenyum lebar, ia lantas menyambut setiap pendaki dengan sapaan khas yang sering diucapkan oleh pegawai minimarket terkait.

"Selamat datang, selamat berbelanja," ujarnya dalam sebuah cuplikan video.

Loading...

Tak hanya sampai di situ, ia pun berlagak bak pegawai minimarket yang memang sedang bekerja melayani pembeli. Dirinya bahkan sampai menawarkan sejumlah barang kepada pendaki lain yang dianggapnya sebagai pembeli.

"Urat malu udah gk karuan kemanadah. Yang penting blusukan dlu ampe atas, laku dlu barang dagangan huahhh," tulis Bagus dalam keterangan videonya.

Sebanyak lebih dari 10 ribu warganet yang melihat unggahannya itu lantas sukses dibuat ngakak. Lewat kolom komentar yang ada, mereka pun menuliskan berbagai respons yang lucu.

"100 rupiahnya mau di donasikan?" tulis @jejak_dikota_daeng.

"Pulsanya sekalian kak wkwk," sambung @aripmas.

"Wkwk kocak bang, jangan lupa nyanyi mars ind*maret. Hai kawan hai kawan mari bekerja..." tulis @_marudin.

"Liat ini d explore wkwk ngakak bgt gakuat," sambung @svinfeb.

Lepas dari itu, Bagus dan beberapa temannya sendiri memang kerap memakai kostum-kostum unik ketika sedang mendaki gunung. Sebelumnya, ia pernah memakai jaket ojek online dan seragam tukang mengantar barang.