Brilio.net - Bisnis properti bisa dibilang sebagai bisnis yang selalu menguntungkan dan banyak peminatnya. Rumah adalah contohnya. Selain sebagai tempat hunian, jual beli rumah bisa terus menerus diputar untuk kepentingan bisnis, karena harganya kian hari semakin naik.

Nah, bicara soal jual beli rumah, baru-baru ini di Facebook ada satu unggahan viral dari seorang wanita. Di FORUM JUAL BELI PANGKALPINANG - SUNGAILIAT, seorang akun bernama Metha Kanzul mengunggah iklan jual rumah yang diketahui dimilikinya sendiri.

jual rumah istri  facebook

Namun uniknya, iklan tersebut juga menawarkan bonus nyentrik. Metha menulis, jika rumahnya laku dan pembelinya seorang pria, dia juga siap dinikahi. Tentu dengan berbagai syarat seperti kriteria khusus dan lain-lainnya.

metha kanzul © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Metha Kanzul



"Di jual rumah + tanah siap huni + Istri jika jodoh
Rp185,000,000  · 33684
Luas tanah lebar 12 panjang 24
Ukuran rumah 6x10
Alamat air mesu timur kec pangkalan baru kab bangka tengah .
Hubungi yg punya rumah
Hp +62 882-7663-3436," tulis akun Facebook Metha Kanzul, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (15/7).

metha kanzul © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Metha Kanzul



Unggahan itu tentu saja menuai respons pengguna Facebook lainnya. Status Metha itu juga seketika viral karena sudah banyak dibagikan warganet.

"Smoga laku dan dpet sgera dpet jodoh ya mba," tulis akun Endang Bunda Khanza di kolom komentar.

"Up laku dan cpt dapt jodoh aamiin," tulis akun Winda Astuti.

"Say nek dak ke atok ku? Usia 78 tahun, punya pensiunan Abri, insyAllah hdp dak saro2 lah. Duda la hampir 7 tahun," timpal akun Nania Putri Anggreini.

metha kanzul © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Metha Kanzul



Hingga kini belum diketahui apakah rumah Metha tersebut sudah laku atau belum. Namun dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Metha Kanzul merupakan janda beranak satu. Anaknya kini berusia empat tahun.

Rumah yang dijual oleh Metha dijual dengan harga Rp 185 juta dengan ukuran 12 x 24 meter. Lokasi rumahnya diketahui berada di Air Mesu Timur, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Mengenai unggahan penjualan rumahnya itu, Metha mengaku serius. Jika rumahnya laku dibeli oleh pria dan dia cocok, maka ia akan menunaikan janjinya bakal menikah dengan pria itu.

Selain itu, jika nanti rumahnya sudah terjual, Metha akan tinggal di rumah orangtuanya. Metha juga akan mempergunakan hasil penjualan rumahnya untuk ibadah umrah bersama anaknya.