Brilio.net - Baru-baru ini ada kejadian apes yang menimpa maling burung di Kelurahan Kukusan, Depok, Jawa Barat. Kejadian apes ini menimpa para maling yang baru saja mencuri burung milik warga Kukusan, Depok.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @depok24jam pada Jumat (10/7), kedua maling ini terlihat memakai motor matic, jika dicek dari rekaman CCTV, saat kehilangan burung hasil curiannya. Ini disebabkan sangkar burung yang mereka curi menyenggol orang yang sedang berjalan kaki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Maling Burung Tapi Burungnya Lepas Maling burung guys, tapi gagal dan burungnya lepas karena ketabrak orang mau ke masjid, pelaku 2 orang menggunakan honda beat satu agak gondrong menggunakan baju biru topi biru tas merah, satu lagi sweeter celana pendek. Kejadian hari sabtu tgl. 4 Juli 2020 pukul. 12 siang pas adzan dzuhur, TKP di warung klontongan bokap sekitar 100 meter dari masjid di video ini. Kronologi: Sekitar jam 12 lewat warung lagi dijaga nyokap, pelaku pura2 beli minuman dingin pas nyokap lagi ambil uang kembalian, pelaku langsung ngambil burung cicak ijo yg lagi di taro di dalam warung Pas nyokap selesai ambil kembalian pelaku sudah tidak ada, nyokap baru sadar ada burung yg hilang setelah beberapa waktu kemudian pas bokap mau kasih makan burung. Pelaku tertangkap cctv masjid Al Mujahidin kukusan, dan saat lewat depan mesjid kandangnya kesenggol jamaah masjid yg mau sholat, akhirnya burung nya lepas di belakang gang mesjid, pelaku akhirnya meninggalkan kandang burung setelah tahu burungnya lepas. (burung lepas di detik ke 28) Lokasi di jl. Kha. Dahlan kel. Kukusan beji depok Kiriman Denny Andrian via WA

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

 

Dari hasil rekaman CCTV yang diunggah akun @depok24jam ini terlihat kedua maling burung akhirnya sadar bahwa burung yang mereka curi sudah nggak ada di kandang. Mereka memilih untuk meninggalkan sarang burung tersebut di suatu jalan di gang kompleks.

Kejadian ini viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 100.000 kali. Kejadian ini juga seakan memperlihatkan bahwa karma akan terjadi, baik karma baik atau buruk.

Unggahan akun Instagram @depok24jam ini juga ramai dengan komentar para warganet yang senang, karena para maling ini langsung mendapat karma dari perilaku buruk yang sudah mereka lakukan.

"karmanya cepet bgt," tulis akun @lulufatimah.

"Dosanya diakheratnya dapet, tujuan nikmat didunianya hilang ....merugi sudah !," tulis akun @andry_h19.

"Karma di bayar di muka wkwk," tulis akun @nayrrrrrrrrrrrrrrrrr yang puas karena karma langsung menghampiri para maling ini.