Brilio.net - Seekor burung lazimnya akan membangun sarang di dahan sebuah pohon. Hal itu dilakukan karena pohon dinilai sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat sekaligus dapat melindungi diri dari predator. Selain itu, dengan berada di pohon mereka juga dapat menyimpan telur dengan aman.

Namun demikian, hal itu tidak berlaku bagi burung merpati berikut ini. Alih-alih memilih pohon, burung dengan bulu berwarna cokelat ini justru memilih mobil untuk dijadikan tempat membangun sarang. Kocaknya lagi, mobil yang ditumpangi burung itu ternyata merupakan mobil mewah bermerek Mercedes AMG G63 yang memiliki harga lebih dari Rp 5 miliar.

Usut punya usut, dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Selasa (25/8), diketahui bahwa rupanya mobil berharga fantastis itu milik seorang Putra Mahkota Dubai, Syeikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum atau yang biasa disapa Fazza.

Pangeran Fazza sendiri sebetulnya kerap menggunakan mobil tersebut untuk bepergian sehari-hari. Akan tetapi, saat mengetahui bahwa terdapat sarang burung merpati yang bertengger di atasnya, ia pun rela untuk tak menggunakan mobil berharga lebih dari Rp 5 miliar itu untuk sementara waktu.

Tak hanya itu, guna menjaga sarang burung yang berada di bagian kap mesin, dirinya bahkan membangun tenda dan memasang garis pembatas agar tak ada yang bisa mengganggu sarang tersebut. Hal tersebut pun ia perlihatkan dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram-nya.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fazza (@faz3) on

Tak pelak, aksinya itu pun menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh netizen. Hingga saat ini video itu telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat lebih dari 394 ribu likes. Sementara itu, sejumlah warganet pun turut memberikan pujian kepadanya.

"Betapa lucunya . ... Aku suka burung !!! Kamu sangat murah hati!" tulis @zoya.dubik disusul pujian-pujian warganet lainnya di kolom komentar.